Berita

Remaja Tenggelam di Sungai Silau: “Mak, Aku Mau Merantau Jauh”

KISARAN, FaseBerita.ID – Memasuki hari kedua pencarian Azhari Abdillah, remaja yang dilaporkan tenggelam di Sungai Silau pada Selasa (14/1) sore kemarin, hingga kini masih belum ditemukan. Sedianya, korban yang akrab disapa Ondi ini berulang tahun ke-17 hari ini, Kamis (16/1).

“Iya hari ini ulang tahunnya,” kata Ashari, ayah Ondi saat menunggu pencarian putra sulungnya bersama kerabat keluarga yang lain di lokasi pinggir tangkahan pasir Sungai Silau.

Dia pun berharap anak lelakinya itu bisa keluar dan naik ke permukaan sungai hari ini. “Iya, mudah mudahan cepat jumpa hari ini,” katanya pelan.

Sementara itu, tim Basarnas dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan telah mengerahkan dua perahu motor sejak pagi melakukan oenyisirah aliran sungai sejauh lebih dari dua kilometer.

“Hari ini sesuai dengan standard operasional prosedur pencarian kami tetap mengupayakan pencarian memperluas penyisiran alur sungai hingga dua kilometer dari lokasi korban dilaporkan tenggelam,” kata Tomy Ersa Basarnas anggota pada kantor Tanjungbalai-Asahan.

Akmal, paman korban mengatakan sebelum bermain ke sungai keponakannya itu ternyata sudah menunjukkan perilaku tak lazim menurut cerita yang dia dengar dari pihak keluarga yakni Ondi selalu tidur di dekat ayahnya beberapa hari sebelumya.

“Iya, ayahnya sempat cerita kalau beberapa hari ini dia tidur di samping ayahnya terus. Padahal sebelumnya gak pernah. Juga sempat cerita-cerita ke ayahnya kalau meninggal tenggelam ini seperti apa ya,” kata Akmal mengenang keponakannya yang terakhir kali pertemuan mereka pada tahun baru lalu itu saat liburan di Medan.

Tidak hanya sampai disitu, kepada ibu kandungnya. Akmal juga mendapatkan cerita dari keluarga kalau sebelum pergi memancing ke sungai, Ondi pamit ke ibunya untuk meminjam sepedamotor.

“Mamaknya bilang, jangan lama lama pulang. Terus di jawab si Ondi ini iya mak, aku mau merantau jauh. Mamak tenang aja,” kata Akmal menirukan ucapan keponakannya itu.

Sebelumnya, dilaporkan korban tenggelam saat memancing dan berenang di kawasan Sungai Silau Jalan Kartini Kisaran, pada hari Selasa sore kemarin bersama lima orang temannya.

Korban diketahui memiliki keahlian berenang, namun entah kenapa ia tak bisa kembali ke bibir sungai bersama seorang temannya yang lain yang juga nyaris tenggelam hingga diselamatkan seirang warga. Namun, Ondi tak sempat tertolong hingga akhirnya pelajar kelas XI SMK ini tenggelam dan belum diketemukan. Hingga berita ini ditulis pada pukul 14.00 WIB, pencarian korban masih terus dilakukan. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close