Berita

Rem Blong, Truk Nyaris Terjun ke Jurang

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Sebuah truk BK 8804 DS yang mengangkut pakan ayam nyaris terjun bebas ke jurang di kilometer 3, tepatnya di Jalan Sudirman, Kelurahan Hutabarangan, Sibolga Utara, Kamis (26/9/2019) sekira jam 08.00 WIB.

Beruntung truk tersebut tertahan sebuah taman bunga milik Dinas PKPLH Sibolga. Sehingga truk tidak sampai masuk jurang.

Menurut informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, truk tersebut datang dari arah Medan menuju Sibolga.

Setibanya di lokasi kejadian, truk hilang kendali dan lari ke arah kanan jalan lalu menabrak sebuah taman yang ada di pinggir jalan.

“Truk ini datang dari arah Tarutung. Tiba-tiba lari ke kanan sampai menabrak taman. Beruntung ada taman ini, kalau nggak, sudah masuk jurang,” kata warga sekitar.

Sementara, sopir truk yang diketahui bermarga Aritonang menyebut, kecelakaan tersebut terjadi karena truk mengalami rem blong.

Diterangkannya, mengetahui kalau rem truk yang dibawanya blong, dia pun dengan cekatan membanting stir ke kanan.

Karena, dia melihat ada taman yang diperkirakan mampu menahan laju truk agar jangan sampai masuk jurang.

Beruntung perhitungannya tepat, sehingga dia dan barang muatannya dapat selamat. “Tiba-tiba remnya blong, makanya saya langsung hantamkan saja ke taman tersebut,” tukasnya.

Amatan di lokasi, sebuah truk sejenis diturunkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi barang muatan truk naas tersebut. Dan upaya tersebut juga, agar truk mudah ditarik, karena dalam keadaan kosong. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button