Berita

Rem Blong, Truk Ekspedisi Tabrak Pagar TK

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Satu unit truk Mitsubishi Fuso BK 9241 CB kehilangan kendali dan menabrak pagar Taman Kanak-kanak (TK) Kartika 1-46 yang berada di Jalan SM Raja, Kecamatan Sibolga Selatan, tepatnya di samping Kodim 0211/TT, Sabtu (27/10/2019) lalu. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, pagar sekolah mengalami rusak parah.

Menurut informasi yang dihimpun, truk tersebut milik sebuah perusahaan ekspedisi Lintang Karya (LK). Truk tersebut sedang mengantar barang kiriman ke alamat yang dituju. “Punya LK, pas ngantar barang,” kata seorang warga bermarga Silaban di lokasi kejadian.

Tiba-tiba masih kata dia, truk yang datang dari arah Barus menuju Pandan tersebut hilang kendali dan melaju ke kanan hingga menabrak pagar sekolah. “Tiba-tiba lari ke kanan, untung gak ada orang tadi,” ungkapnya.

Ditimpali rekannya, yang mengaku bermarga Hutabarat mengatakan, kalau truk tersebut mengalami rem blong.

Sehingga, supir tidak mampu mengendalikan laju truk. “Remnya los (blong), makanya nabrak,” ungkapnya.

Rencananya masih kata dia, truk berwarna oranye tersebut hendak mengantar barang ke Pandan. “Mau ke Pandan ngantar keramik katanya. Biasanya memang, kalau mobil sudah sampai dari Medan, semua barang kirim langsung diantar ke alamatnya,” pungkasnya.

Amatan, pihak perusahaan Ekspedisi tengah berusaha memperbaiki rem truk. Sementara, akibat kondisi mobil yang melintang hingga memakai separuh badan jalan, membuat arus lalu lintas macet.

Hingga berita ini diturunkan, Minggu (27/10/2019), belum diperoleh keterangan dari pihak Kepolisian. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button