Berita

Relawan RHS-ZW Dibekali Aturan Pilkada Oleh KPU dan Bawaslu

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiolan Sinaga dan Zonni Waldi (RHS – ZW) melalui Tim Pemenangan RHS – ZW, gelar pembekalan relawan RHS – ZW, Sabtu (29/08/2020), di Ruang Pertemuan Sekretariat DPD Partai Golkar Simalungun, Jalan Siantar – Raya, Nagori Simpang Pane, Kecamatan Panombean Pane, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Ada sekira 200-an relawan RHS – ZW yang mengikuti pembekalan. Diantaranya terdiri dari koordinator wilayah, koordinator pemilihan dan 32 koordinator kecamatan se Kabupaten Simalungun.

“Seluruh kecamatan hadir. Ada sekira 200-an relawanlah yang mengikuti pembekalan,” ucap Ketua Tim Pemenangan RHS – ZW, Chrismes Haloho.

Para relawan mendapatkan pembekalan dari ketua-ketua partai pengusung RHS – ZW di Pilkada Simalungun tahun 2020 ini. Kemudian, para relawan juga mendapat masukan dari Komisioner KPU Simalungun, Fuzi Rahmat Harahap dan Fatimah Sinaga, serta dari Ketua Bawaslu Simalungun, Muhammad Choir Nasution.

Chrismes Haloho mengatakan, pembekalan terhadap relawan dilakukan, agar para relawan RHS – ZW memiliki pemahaman tentang ketentuan peraturan perundang-undangan terkait Pilkada. Termasuk, para relawan dapat memahami Peraturan KPU (PKPU).

Relawan RHS-ZW saat pembekalan.

“Ingin seluruh tim relawan, dalam beraktivitas memenangkan RHS – ZW memahami aturan perundang-undnagan tentang Pilkada, dan PKPU di Simalungun. Jadi kita tahu landasan apa yang kita pegang. Agar tidak ada kesalahan,” ujar Chrismes Haloho.

Sementara itu sebelumnya, dihadapan relawan RH – ZW, Ketua DPD Partai Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani mengajak para relawan berjuang untuk mensejahterakan masyakat Simalungun, dengan memenangkan RHS – ZW di Pilkada Simalungun 2020.

Untuk itu, Timbul Sibarani mengingatkan, agar para relawan tidak perlu ragu akan kemampuan RHS dan ZW dalam berjuang. Karena RHS dan ZW sudah membuktikan perjuangan yang sudah mereka hadapi.

Seperti RHS, lanjut Timbul, telah membuktikan dirinya mampu berjuang dari kemiskinan, hingga menjadi pengusaha sukses di berbagai bidang pada sejumlah daerah di negeri ini. Katanya, Radiapoh Hasiolan Sinaga lahir dari keluarga petani miskin di Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Namun, berkat perjuangannya, RHS mampu memutarbalikkan kondisi ekonomi kehidupan sosialnya. Iapun berhasil menjadi pengusaha sukses di bidang properti, perkebunan, bank perkreditan rakyat dan bisnis dibidang pendidikan.

“Radiapoh itu seorang pejuang. Dia anak petani dari kecamatan purba. Anak orang miskin. Merantau kedaerah lain. Dan bisa menguasai dunia bisnis di bidang properti, perkebunan, BPR dan pendidikan,” ungkap Timbul Sibarani.

Bisnis itu dilakoni RHS bukan hanya disatu daerah di negeri ini. Melainkan di banyak daerah, diantaranya, Batam, Bekasi, Kalimantan dan daerah lainnya. “Ternyata bisa anak orang miskin jadi orang kaya. Batam bisa ditaklukkan, Bekasi bisa ditaklukkan. Kalimantan bisa main. Luar biasa” tandasnya.

Sedangkan ZW dimata Timbul cukup kuat dan berkarisma. Sepanjang meniti karir sebagai PNS, ZW kerap dipercaya mendapatkan jabatan dari setiap kepala daerah yang memimpin Pemkab Simalungun dan Pemprov Sumut.

“Mulai dari zaman (Bupati Simalungun) Jhon Hugo, Zulkarnain Damanik, ia selalu dipercaya. Begitu juga di pemerintahan Gubernur Tengku Erri dan yang saat ini, ia juga dipercaya untuk menduduki jabatan,” sebutnya.

Pun demikian, seluruh tim pengusung, relawan dan yang lainnya, kembali diingatkan Timbul agar menghilangkan arogansi, serta mampu meyakinkan masyarakat, demi kemajuan Simalungun 5 tahun kedepan.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button