Berita

Relawan Genre Dikukuhkan: Menuju Tapsel yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera

TAPSEL, FaseBerita.ID – Pemkab Tapsel melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB), telah mengukuhkan relawan generasi berencana (genre) di seluruh desa dan kelurahan.

Melalui genre, Pemkab mempersiapkan generasi yang handal, berkarakter dan maju, sebagai bagian dari upaya menuju Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Kepala Dinas Dalduk dan KB A Saftar Harahap, disela pengukuhan genre seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Batangtoru, Rabu (1/5) di aula Kantor Camat Batangtoru menyebut, seluruh relawan genre diharapkan mampu memberi warna dalam mendukung percepatan program pembangunan daerah.

“Para duta atau relawan genre yang kita kukuhkan di 212 desa dan 36 kelurahan, akan menjadi penyambung lidah di tengah masyarakat khususnya kaum muda, untuk menyampaikan program dan tujuan dari genre tersebut,” ungkapnya.

Dari 212 desa, 36 kelurahan dan 15 kecamatan, masing masing telah memiliki sepasang pemuda dan pemudi, yang diharapkan menjadi perpanjangan tangan Pemkab Tapsel dalam menjalankan program kerja, sebagai bagian dari percepatan pembangunan di berbagai sektor, khususnya kesehatan dan keluarga serta kemasyarakatan.

“Pengukuhan genre ini, juga merupakan bagian dari upaya Pemkab, dalam menyikapi dan meminimalisir angka kenakalan remaja, yang tentunya mulai meresahkan, orangtua dan masyarakat,” ucapnya.

Dengan kemajuan teknologi saat ini terang Saftar, memang telah mendatangkan dampak positif dalam memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi. Namun, dampak negatifnya juga tak sedikit. Sehingga, dengan pengukuhan genre, menjadi salah satu cara Pemkab Tapsel untuk menekan pengaruh negatif dari kemajuan tekhnologi bagi generasi.

“Melalui relawan genre ini, kita akan mengikis kenakalan yang kerab mengancam generasi kita seperti pengaruh narkoba dan pergaulan bebas serta pernikahan dini. Ini tiga tujuan utama dari pembentukan genre ini,” terangnya. (ran)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close