Berita

Rekonstruksi Pembunuhan di Lapo Tuak di Batubara: Tergelar 20 Adegan

FaseBerita.ID – Polsek Lima Puluh bersama Polres Batubara menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan sadis terhadap Darwin Sitorus (40).

Korban tewas setelah lehernya digorok temannya sendiri di lokasi tambang pasir galian C milik korban. Sebelum kejadian, korban dan tersangka cekcok dan ribut. Pantauan di lokasi, rekonstruksi 20 adegan berjalan dengan aman yang digelar di halaman Mapolsek setempat, Rabu (26/2) kemarin.

Keluarga korban sempat histeris mengikuti jalannya rekonstruksi. Sebelumnya Polsek Lima Puluh menahan tiga tersangka pelaku pengeroyokan antara lain GP, GG dan MS.

Pada adegan ke-15, tersangka MS memperagakan dimana saat dia menggorok leher korban dengan menimpa tubuhnya terlebih dahulu. Kemudian adegan ke-16, pelaku yang belum puas itu kembali menggorok leher korban.

Kejadian tersebut sebelumnya terjadi, Senin 3 Februari 2020 sekitar pukul 00.30 WIB di lokasi tambang pasir tempat korban bekerja sebagai penjaga malam.

Kapolsek Indrapura AKP Mitha Natasya SIk menjelaskan rekonstruksi yang digelar dengan 20 adegan adalah pembunuhan berencana. “Rekonstruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara dan menjelaskan kepada pihak keluarga”, terang AKP Mintha didampingi Kanit Reskrim Ipda Jimmy R Sitorus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi hanya karena salah seorang tersangka disiram korban dengan tuak sewaktu terjadi pertengkaran saat minum tuak di salah satu warung Desa Pematang Panjang, Kabupaten Batubara.

Tidak terima perlakuan Darwin Sitorus yang menyiramnya dengan tuak, Markus Situmorang bersama rekan-rekannya yang sebelumnya turut minum tuak mendatangi korban ditempatnya bekerja di Tangkahan Pasir Galian C di Dusun Cinta Maju Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih.

Di tangkahan pasir tepatnya di kantin milik Henny Sitohang tersangka bersama rekan rekannya terlebih dahulu mengeroyok sebelum akhirnya pelaku utama MS menggorok leher korban. Akibat pengeroyokan tersebut korban tewas di tempat dengan bersimbah darah.

Menurut saksi mata, tersangka MS datang ke tangkahan pasir bersama 7 rekannya menggunakan 5 sepeda motor. Usai pelaksanaan rekontruksi seluruh tersangka dengan sigap langsung digiring petugas Polsek Indrapura ke ruang tahanan. (per/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close