Berita

Rekapitulasi Tingkat Kelurahan Dilaksanakan di Kecamatan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Setelah selesai melaksanakan Pemilu serentak, seluruh kotak suara langsung dibawa PPS ke Kantor Kecamatan masing-masing. Pelaksanaan Pemilu di Kota Siantar berlangsung aman dan tertib.

Ketua KPU Kota Pematangsiantar Daniel Sibarani mengapresiasi kepada petugas KPPS, PPS hingga PPK yang bekerja keras menyelesaikan proses pemilihan pada Rabu 17 April kemarin.

Walaupun waktu pelaksanaanya menyita waktu hingga 24 jam, tapi semangat para petugas KPPS untuk menuntaskan pekerjaannya patut diapresiasi.

“Kita semua lelah karena begadang. Bahkan pagi hari masih ada proses penghitungan suara. Sehingga rata-rata kotak suara masuk ke kecamatan pukul 06.00 WIB pagi,” ujar Daniel Sibarani.

Daniel juga berterimakasih kepada petugas Kepolisian dan TNI dan pihak lainya yang benar-benar semangat melakukan pengamanan di TPS-TPS dan penjagaan di kantor lurah dan kantor kecamatan.

“Jika adapun kekurangan-kekurangan, itu merupakan hal biasa dan masih bisa diatasi. Sehingga proses Pemilu berlangsung dengan aman,” katanya.

Setelah seluruh kotak suara dibawa ke kantor kecamatan, KPU akan melakukan tahapan rekapitulasi tingkat kelurahan di kantor kecamatan yang akan dimulai sejak Sabtu (19/4). (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button