Berita

Rekapitulasi Suara di Kecamatan Lumban Julu Kembali Dilaksanakan

TOBASA, FaseBerita.ID – Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Lumban Julu mulai dilaksanakan pada Sabtu (20/4) pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Pleno akan dilanjutkan kembali Minggu mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Aula kantor camat Lumban Julu Kabupaten Toba Samosir.

Pembukaan rekapitulasi penghitungan suara ini diawali dengan kata sambutan dari Muspika Kecamatan.

Camat Lumban Julu Alfaret Manurung mengungkapkan banyak terimakasih kepada seluruh penyelengara Pemilu dimulai dari KPPS, PPS, PPK, Panwascam, PPL hingga PTPS yang tidak kenal lelah dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. Juga kepada TNI/POLRI yang selalu siaga mengawal Pemilu yang dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019 berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Dalam rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019, saya harapkan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Bila pun ada kekeliruan sedikit, saya minta kepada PPK, PPS, Panwascam dan juga kepada saksi Parpol ataupun saksi Caleg, agar saling menyatukan datanya melalui pleno terbuka ini dengan baik,” harapnya.

Ketua PPK Lumban Julu Rizal Tulus Hutahaen sebelum membuka acara rekapitulasi tersebut, mengatakan kepada para saksi Parpol, Panwaslu,  menyampaikan  pekerjaan PPK, PPS dan KPPS bahwa selama pemungutan hingga perhitungan suara sampai dengan rekap perhitungan di tingkat Desa mengakui itu belum sempurna.

Ia memohon kepada para saksi Parpol, saksi Caleg dan Panwaslu disaat  rapat pleno di tingkat kecamatan, supaya dituntaskan semua kejanggalan ataupun ketidak sempurnaan perhitungan di tingkat Desa .

“Harapan kami kepada bapak ibu, apabila ada nantinya kesalahan-kesalahan dilapangan marilah selesaikan dengan arif dan bijaksana. Marilah kita saling menjaga ketertiban dan keamanan,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut Kapolsek Lumban Julu AKP Komandan Tarigan, Danramil Lumban Julu Lettu inf Sati Husaini, anggota Kepolisian dan anggota Babinsa TNI.

Acara rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara sementara diskors pada Sabtu (20/4) pukul 23.00 WIB dan akan dilanjutkan Minggu (21/4) akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Atas rekomendasi bersama dengan PPK, Panwascam dan juga Para saksi Parpol ataupun saksi Caleg. (osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button