Berita

Rehab Pasar Desa Teluk Panji III Labusel Diduga Mark Up

LABUSEL, FaseBerita.ID – Pemeliharaan rehabilitas gedung dan bangunan pasar di Desa Teluk Panji III, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), diduga si mark up dan terkesan asal jadi.

Berdasarkan RUP, sumber dana proyek ini berasal dari APBD TA 2018 sebesar Rp195 juta, satuan kerja Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah, dengan masa kerja Agustus-Oktober 2018.

Salah seorang warga disana yang merasa tidak puas dengan hasil rehabilitasi Pekan Teluk Panji, berinisial FH mengatakan, pengerjaan proyek tersebut selesai dengan hitungan jam saja. Yaitu, dimulai pada sore hari selesai pada malam hari itu juga.

“Hanya beberapa tiang kayu yang diganti dan di bawah tiangnya dicor sedikit. Tapi kalau kami lihat kualitas kayunya tidak bagus. Namanya dibangun dalam hitungan jam, beginilah hasilnya,” ujarnya, Rabu (10/4)

Sementara. sambungnya, lantai yang sudah lama rusak parah tidak diperbaiki. “Entah dananya kurang kami tidak tahu, sebab tak ada plang proyeknya,” ungkapnya lagi.

Sementara,  Sugeng mantan Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Labuhanbatu Selatan mengakui, proyek rehab itu dilaksanakan saat dia menjabat Kadis di instansi itu.

“Ia ada rehab, tapi nanti ya saya jelaskan, karena saya sedang tugas luar di Medan,” ungkapnya saat dihubungi melalui selulernya. (bh/ahu) 



Pascasarjana

Unefa
Back to top button