Berita

Rebeca Napitupulu Atlet Beladiri Raih Medali Emas

SIANTAR, FaseBerita.ID – Rebeca Roselina Napitupulu, seorang atlet beladiri asal Dojang Universitas Simalungun berhasil meraih emas dalam pertandingan perebutan piala Dekan Hukum Unsyiah yang dilakukan di Banda Aceh tanggal 22 hingga 24 Maret 2019. Juara ini menambah deretan keberhasilan Rebeca.

Rabeca yang kini bergabung Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) di bawah asuhan pelatihnya, Bismar Sibuea diharapkan terus mengembangkan bakatnya hingga kelak bisa meraih medali emas pada pertandingan bergengsi atau tingkat internasional. Diketahui Rebeca Napitupulu masuk sebagai atlet beladiri yang diperhitungkan sejak lulus seleksi dari PPLP tahun 2018 lalu.

Bismar Sibuae selaku pelatih mengaku sangat bangga atas prestasi anak didiknya tersebut. Di usia 14 tahun dianggap berpontensi meraih berbagai prestasi. Hal ini juga tidak lepas dari semangat latihan yang dimilikinya selama ini.

Baca: 300 Murid Taekwondo Ikuti Pertandingan

“Saya bangga dengan Rebeca karena sekarang ini perkembangan kemampuannya sangat pesat,” ucapnya, Senin (25/3).

Bismar Sibuae menerangkan, beberapa perkembangan yang cukup signifikan ada pada fisik, penguasaan teknik dan sikap atau karakter. Semua ini tidak lepas dari disiplin ilmu yang tinggi. Menurut Bismar Sibuea, apa yang didapat Rebeca Napitupulu juga lahir dari campur tangan seluruh pelatih PPLP, Basuki Nugroho, Koni Sumut dan terkhusus dari ketua Pengjab Taekwondo Simalungun, Elkananda.

“Banyak dukungan kita dapatkan, yang terus mensupport dan membina Taekwando Simalungun. Harapan kita, semoga seluruh atlet mendapatkan motivasi dan sekaligus lain terus terpacu berlatih untuk mampu bersaing di setiap pertandingan,” ujar Bismar Sibuae.

Terpisah, Rebeca Napitupulu berharap peran serta pemerintah turut ambil andil atas upaya pencapaian prestasi atlet di kota ini. Tidak hanya dalam bela diri tetapi juga seluruh bidang-bidang olahraga lainnya sehingga olahraga bisa kembali membawa harum nama kota ini. (pam/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button