Berita

Realisasi PAD Pajak Daerah Simalungun Rp74 M 

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Hingga saat ini (Oktober), realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pajak Daerah Simalungun sudah mencapai 75 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp96,5 miliar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Simalungun, Mixnon A Simamora melalui Kabid Pengutipan, Jhon Sinaga saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (5/11/2019) membenarkan.

“Realisasai PAD Pajak Daerah yang dikelola oleh Badan Pendapatan Daerah Simalungun sudah mencapai 75 persen atau lebih kurang Rp 74 milyar dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp 96,5 M,” ujarnya.

Jhon Sinaga menjelaskan pajak daerah yang dikelola Badan Pendapatan Daerah Simalungun terdiri dari beberapa item sumber pendapatan Simalungun.

“Adapun realisasi tersebut masuk dari Pajak Hotel, Restoran, PBB, Hiburan, Reklame, Pajak Penerangan Jalan (PPJ), Biaya Perolehan Tanah dan Bangunan (BPHTB), galian C dan Air Bawah Tanah (ABT),” jelasnya.

Diakuinya, masih banyak masyarakat wajib pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang masih menunggak, namun pihaknya tetap mengupayakan penagihan serta mendenda bagi yang lewat jatuh tempo 31 Oktober 2019.

“Kami dari Badan Pendapatan akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menagihkan kembali piutang yang belum tertagihkan dengan harapan realisasi yang ditargetkan dapat tercapai,” sebutnya.

Saat ditanyai realisasi keseluruhan dari PAD Pemkab Simalungun, Jhon Sinaga beralasan belum bisa menerangkan karena belum mendapat pembukuan akuntansi dari Badan Keuangan Pemkab Simalungun.

“Belum bisa kita utarakan karena kita belum ke Badan Keuangan Daerah untuk melihat pembukuan akutansi berapa retribusi yang masuk,” ucapnya. (mag-05)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close