Berita

Real Madrid vs Atletico: Laga Penting

LAGA Real Madrid melawan Atletico Madrid di ajang International Champions Cup (ICC) berlangsung di Stadion MetLife, Sabtu (27/7/2019) pukul 06.30 WIB.

Seperti diketahui, musim baru ini sangat penting bagi kedua tim setelah periode yang mengecewakan pada musim 2018-2019.

Terutama bagi Real Madrid yang gagal meraih trofi sama sekali musim lalu. Hal ini jelas merupakan kekecewaan besar bagi Los Blancos yang sebelumnya meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Awan gelap belum sepenuhnya tersingkap. Los Blancos memulai turnamen International Champions Cup 2019 ini dengan kekalahan 1-3 dari Bayern Munchen. Namun setelah itu mereka berhasil bangkit dengan menang adu penalti 3-2 atas Arsenal. Pada laga tersebut skuad asuhan Zinedine Zidane sempat tertinggal dua gol sebelum gol-gol dari Gareth Bale dan Marco Asensio memaksa Arsenal memasuki babak adu penalti.

Sulit dipercaya, tetapi Real Madrid gagal menang dalam tujuh dari 11 pertandingan terakhir mereka dan kalah dalam tiga dari lima pertandingan terkininya. Mereka juga kebobolan dua gol atau lebih dalam empat pertandingan terbarunya.

Meski begitu, mereka mampu bangkit usai tertinggal dua gol saat melawan Arsenal. Hal itu bisa dijadikan motivasi untuk menghadapi Atletico. Mengingat Los Rojiblancos tampil kurang meyakinkan di pertandingan sebelumnya.

Di sisi lain, Atletico Madrid menang melawan Guadalajara melalui adu penalti setelah imbang tanpa gol pada waktu normal. Itu menandakan bahwa Atletico belum sepenuhnya bermain bagus. Hal ini membuka kemungkinan mereka bakal kesulitan ketika melawan rival sekotanya itu.

Fokus perhatian para penggemar Los Merengues pada pertandingan di MetLife Stadium ini akan terarah pada Gareth Bale. Belakangan, Bale dirumorkan akan bergabung ke sebuah klub di Liga Super China dan menerima gaji luar biasa besar, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (gb/int)

iklan usi



Back to top button