Berita

RDP Komisi II DPRD Simalungun Truk Over Tonase akan Ditindak

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pemilik angkutan truk bermuatan di atas tonase yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku yang akan melintasi jalan di wilayah Kabupaten Simalungun, bakal ditindak.

Hal tersebut terungkap saat Komisi II DPRD Kabupaten Simalungun menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Rabu (5/2) sekira pukul 11.00 WIB.

RDP dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Maraden Sinaga dihadiri anggota Komisi I dan Kepala Dinas Perhubungan Roni Butar Butar, RDP ini digelar berdasarkan adanya keluhan-keluhan masyarakat di beberapa kecamatan di Kabupaten Simalungun.

“Ya, ada Rapat Dengar Pendapat (RDP) menindaklanjuti keluhan masyarakat dan terkait pelaksanaan UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Hasilnya diantaranya Dishub dan Kepolisan akan melakukan razia,” kata salah seorang anggota Komisi I DPRD Simalungun Irwansyah Purba, Kamis (6/2) di Jalan Asahan Km 8, Nagori Dolok Hantaran, Kecamatan Siantar.

Kepala Dinas Perhubungan Simalungun Roni Butar Butar membenarkan hal itu. Dalam keterangannya, pihaknya akan melibatkan Polres Simalungun dan Denpom Pematangsiantar dalam kegiatan yang mereka laksanakan.

“Mudah-mudahan Minggu depan bisa terlaksana. Kegiatan ini dibantu Polres dan Denpom Pematangsiantar,” kata Roni, via selulernya. (Adi

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close