Berita

RDP DPRD Asahan dengan Tim Gugus Tugas Gagal karena Ketua Gugus Tak Datang

FaseBerita.ID – Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan dibatalkan, Kamis (16/4).

Hal tersebut dikarenakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan yang juga merupakan Bupati Asahan tak hadir.

Kegiatan tersebut hanya dihadiri Jubir Gugus Tugas dan bebebrapa OPD di Kabupaten Asahan. Jubir Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat SSos MSi menerangkan bahwa berhubungan dengan adanya jadwal lain, maka Ketua Gugus tidak bisa memenuhi panggilan DPRD Kabupaten Asahan untuk melaksanakan RDP.

“Rencana hari ini ada kegiatan RDP antara DPRD dengan Gugus namun hal ini tidak bisa dilaksanakan karena ketua gugus ada jadwal lain. Sementara kami menerima surat panggilan RDP baru pagi tadi sekitar pukul 08.00 wib maka saya diberikan tugas untuk mewakili,” jelas Hidayat.

Hidayat menjelaskan bahwa RDP tetap akan dilakukan namun waktunya diundur pada hari Rabu (22/4) mendatang.

“Atas nama ketua gugus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya karena Ketua Gugus tidak bisa hadir. Hari ini beliau sedang mengunjungi Bulog  dan beberapa kilang padi untuk melihat kondisi dan stock beras menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ungkapnya.

Kemudian di tempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Asahan yang juga merupakan Jubir DPRD Asahan Irwansyah Siagian membenarkan terkait agenda RDP yang pada saat ini akan gelar namun diundur.

“Kami mewakili DPRD kecewa karena RDP hari ini ditunda. Karena sudah banyak keluhan masyarakat, kalau hari ini RDP pastinya besok sudah direalisasikan,” terangnya.

Menurutnya rapat tersebut sangat lah penting. “Dalam hal ini, DPRD Asahan sudah berupaya yang terbaik dalam penyelenggaraan penanganan Covid19 di Kabupaten Asahan,” tutup Irwansyah Siagian. (bay/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button