Berita

Razia Pekat Satpol PP Siantar: 3 Pria, 3 Wanita Diamankan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Kota Pematangsiantar menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat), Selasa (17/12) sekira pukul 22.00 WIB.

Tim yang juga tergabung dengan kepolisian dan TNI menyisir lokasi-lokasi yang diduga menjadi lokasi peredaran minuman keras.

Untuk kali ini sedikitnya sepuluh cafe di seser oleh Satpol PP. Di antaranya Caffe Anggie, Impian Cafe, Lapo Tuak Siahaan, Raya Cafe, Alaniho Cafe, Mp. Talenta Cafe, Muel Cafe, Studio 21, Cafe Florain, dan Laponta Cafe.

Dalam operasi kali ini, tim mengamankan 6 orang yang sedang asyik duduk-duduk di berbagai kafe. Diantaranya 3 pria, dan tiga wanita.

Kabit Tritagun Satpol-PP Kota Pematang Siantar, Raja Nababan saat diwawacarai, menjelaskan seluruh yang ditangkap tidak memiliki identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP). “Sebelumnya kita sudah memberitahu kepada pengusaha kafe untuk melengkapi pekerjanya dengan KTP,” kata Raja.

Dia mengungkapkan razia ini rutin dilaksanakan. Apalagi, memasuki Perayaan Natal dan Tahun Baru. Razia dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari. Raja mengungkapkan yang diamankan akan segera dibiarkan pulang, setelah membuat surat pernyataan.

“Enam orang yang kami amankan pengunjung dan pekerja kafe karena tak memiliki KTP. Kami bawa ke kantor untuk diproses dan mereka diperbolehkan pulang setelah dijemput keluarganya,” ujarnya.

Melihat persoalan ini, ia berharap kafe yang ada di Kota Siantar melengkapi identitas pekerjanya.

“Karena banyak kami temukan para pekerja kafe yang didominasi dari luar daerah tak memiliki KTP. Seminggu yang lalu, kami sudah layangkan surat edaran kepada pengusaha kafe agar menghargai perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya. (Mag-03)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close