Berita

Razia Masker di Padangsidimpuan Ditingkatkan Lagi

FaseBerita.ID – Operasi yustisi melakukan razia bagi pengendara yang melintas tanpa mengenakan Masker, terus digalakkan di Kota Padangsidimpuan.

Rabu (4/11) sejumlah pengendara yang melintas di depan Pos Kota Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, terjaring dan dikenakan surat peringatan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini melalui Kabagops Kompol Akmad Fauzi KS yang disampaikan Paur kes Ipda Tamali SH mengatakan, Polres Padangsidimpuan akan terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di Masa Pandemi Covid-19 ini.

Maka itu, katanya, Polres bersama Tim gabungan senantiasa menggelar operasi yustisi di Kota Padangsidimpuan, dengan tujuan menyadarkan masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari, sebagai upaya membiasakan masyarakat disiplin dalam memakai masker, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak patuh memakai masker. Karena itulah Operasi Yustisi Protokol Kesehatan terus kami lakukan bersama TNI dan instansi terkait ,” jelasnya.

Selain sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Lebih lanjut, Ipda Tamali juga menjelaskan, Operasi Yustisi ini digelar untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dan Perwal No 28 tahun 2020 dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Operasi yustisi hari ini masih dilakukan di Jalan Sudirman depan Pos Lantas sasaran utama Pengendara dan Masyarakat yang tidak menggunakan masker kata,” kata Tamali menyebut adanya peningkatan kesadaran.

Di sini, Polisi juga menyampaikan ajakan kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Personil gabungan dalam operasi ini bersama sama dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi dinas maupun instansi terkait, dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sosialisasi protokol. Dan juga mengimbau pemilik usaha berbentuk apapun agar menyediakan fasilitas dalam menaati Prokes dari pemerintah ini.

“Termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir , mengkonsumsi makanan bergizi serta rajin berolahraga guna memperkuat imun dengan tujuan agar masyarakat tetap produktif dan aman dari COVID-19,” sambungnya.

Pantauan Wartawan, sejumlah pengendara terjaring tanpa masker. Mereka juga diberikan masker secara gratis. Selain itu, sejumlah mahasiswa yang tengah pengabdian juga turut serta membagikan masker kepada warga dan pengendara di lokasi operasi. (san/fi)

iklan usi



Back to top button