Berita

Razia Kos-kosan di Kota Siantar: Tiga Penghuni Positif Narkoba

SIANTAR, FaseBerita.ID – Menjelang Perayaan Natal dan Tahun, untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Siantar menggelar razia kos-kosan, Kamis (26/12).

Malam itu, belasan penghuni kos-kosan milik Ronauly yang berada di Jalan Reder, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, terjaring razia narkotika.

Kepala BNN Siantar AKBP Saudara Sinuhaji, Kamis (26/12) malam sekira pukul 00.00 WIB di ruang kerjanya usai melakukan razia mengatakan, malam itu, pihaknya hanya merazia satu kos-kosan Ronauly yang sebelumnya sudah menjadi target.

“Razia itu untuk menciptakan keamanan masyarakat. Kita cek identitasnya. Lalu kita test urine di tempat satu per satu. Jadi, dari hasil pemeriksaan test urine di kos itu ada tiga orang penghuni kos yang sudah positif mengkonsumsi narkoba. Dua wanita dan satu pria,” ujarnya.

AKBP Saudara Sinuhaji menjelaskan, dalam pelaksanaan razia dadakan yang terlaksana itu bertujuan untuk meminimalisir peredaran narkoba di Siantar dan juga masih dalam rangka merayakan hari Natal dan Tahun Baru.

Sementara, para penghuni yang kedapatan positif mengonsumsi narkoba serta pasangan mesum lainnya yang ikut terjaring juga dibawa petugas ke kantor BNN, tepatnya di Jalan Kesehatan, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara.

Tak hanya sekedar razia narkoba dadakan, Saudara Sinuhaji juga mengatakan kalau pihaknya akan menindaklanjuti hasil dari tiga orang positif narkoba itu. Kemudian, satu pasangan mesum yang terjaring.

“Tiga orang yang kita amankan positif pakai sabu. Mereka masih dalam proses pemeriksaan. Kemudian akan kita rehab. Ketiga orang itu yakni Dila Pratiwi (21), Jeni Sasmita (22) dan pria Robet Manurung (20),” ungkapnya. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button