Berita

Rayakan Natal Tahun 2019 PDAM Tirta Nauli Santuni 160 Warga

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Kota Sibolga, kembali melakukan pemberian bingkisan Natal kepada warga kurang mampu. Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan perayaan Natal keluarga besar PDAM Tirta Nauli itu di aula kantor PDAM Tirta Nauli, Kamis (12/12).

Hadir di acara itu, anggota DPRD Sibolga dari Komisi II Rivorman Saleh Manalu, Herman Sinambela dan Rijondiman Sinaga, mewakili pimpinan Bank Sumut cabang Sibolga serta ratusan warga penerima bingkisan.

Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga Marojahan Panjaitan dalam sambutannya usai ibadah Natal mengatakan, pemberian bingkisan natal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial terhadap anak-anak dari keluarga yang kurang mampu di Kota Sibolga.

“Kegiatan amal seperti penyantunan ini, merupakan kegiatan rutin PDAM Tirta Nauli setiap tahunnya, baik pada perayaan Natal, puasa dan lebaran, maupun peringatan hari besar agama lainnya,” ujar Marojahan.

Menurutnya, bulan Desember adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan semangat toleransi kepada sesama, khususnya warga yang beragama Kristen yang sedang menjalani perayaan Natal.

“Terlebih lagi, jika diisi dengan kegiatan yang dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat saat ini. Dimana dengan kegiatan santunan dan pembagian bingkisan pada anak-anak dari keluarga kurang mampu ini akan memberikan berkah kepada PDAM Tirta Nauli. Sebab, dalam menjalankan usahanya PDAM ini tidak lepas dari penyertaan Tuhan,” kata Marojahan.

Dia menjelaskan, jumlah warga yang disantuni tahun ini sebanyak 160 warga dan meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 130 warga.

“Adapun bingkisan yang kami serahkan yakni uang sebesar Rp130.000 per warga dan ini nilainya juga meningkat dari rahun sebelumnya yang hanya Rp250.000. Selain itu kami juga menyerahkan kepada masing-masing warga penerima yakni paket natal berisi minyak goreng, gula pasir, minuman botol dan lainnya,” jelasnya.

Marojahan berharap, memasuki bulan perayaan Natal bagi umat Kristen seluruh anak-anak yang disantuni dapat menjalaninya dengan kegembiraan serta berbuat kebaikan bagi sesama.

“Pemberian santunan ini bukan semata-mata karena PDAM berlebih pendapatan, namun sebagai bentuk kepedulian sosial agar seluruh anak-anak penerima santunan bisa sedikit tersenyum dan tidak bersedih dalam menjalani perayaan natal tahun 2019. Jangan dilihat dari nilainya, namun lihat dari ketulusan dan keikhlasan kami yang memberikannya,” pesannya.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara menyampaikan, semangat Natal menjadi harapan umat Kristen sebagai bagian dari bangsa yang bersatu dalam kebhinekaan atau kemajemukan. “Kemajemukan tersebut harus menjadi modal dasar dalam mewujudkan rasa kebersamaan untuk membangun kehidupan bangsa yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian santunan yang dilakukan PDAM Tirta Nauli Sibolga patut diapresiasi dan mampu diikuti instansi atau lembaga-lembaga lainnya yang ada di kota Sibolga. “Santunan ini menandakan kalau PDAM Tirta Nauli Sibolga ikut dan peduli terhadap anak-anak dari keluarga kurang mampu, apalagi saat ini mereka sedang dan akan menjalani perayaan Natal tahun 2019,” tandasnya.

Sebelumnya, Pdt Jhon Hutagalung dari HKBP Sibolga Kota dalam khotbahnya menekankan agar umat manusia tetap saling peduli dan berbagi diantara sesama, baik sesama umat beragama, baik itu kerabat maupun orang yang tidak ada hubungan kekerabatan.

Amatan New Tapanuli, ratusan warga penerima santunan dari perusahaan milik Pemko Sibolga itu terlihat gembira dan antusias mengikuti acara tersebut dari awal hingga selesai acara. (rb/leo)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button