Berita

Rayakan HUT Pomal ke 73 dan Lanal TBA ke 14

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Ribuan masyarakat mengikuti puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-73 dan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) ke-14, Minggu (24/3).

Acara ini diisi dengan bersepeda santai dan jalan santai yang digelar di halaman Mako Pomal Jalan Masjid Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan TB-Selatan, Kota Tanjungbalai.

Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail Marpaung, didampingi Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno M Tr Hamla, dan Danpom Lantamal I Letkol laut (PM) Wakid Chomarudin SAP MTr Hanla, Dandenpom Lanal TBA Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik, Pasop Kapten Laut (P) Bentar dan Pasintel Kapten Laut (P) M Pohan, serta Ketua DPRD Tanjungbalai, KSOP TBA, Kakan BC Teluk Nibung, Kodim 0208 Asahan dan 0209 Labura, Polres Tanjungbalai, juga masyarakat yang berhadir, melepas para peserta bersepeda santai dan jalan santai.

Untuk rute sepeda santai (fun bike) dimulai dari Simpang Lampu Merah dekat Mako Pomal TBA menuju Jalan Imam Bonjol, Jalan Gereja, Sudirman, Anwar Idris, Husni Thamrin, Kartini, Alteri, Suprapto menuju SS Dengki, Titi Silo, Jalan Masjid dan kembali ke pangkalan  Pomal TNI AL Jalan Masjid  No 1.

Sedangkan rute jalan santai yakni, dari Simpang Lampu Merah dekat Mako Pomal menuju Jalan Gereja, Pajak Kawat, Jalan Masjid dan kembali ke Mako Pomal TBA. Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno M Tr Hamla dalam arahannya menyampaikan, adapun kegiatan ini dilaksanakan sebagai puncak acara HUT Pomal ke-73 yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2019, dan HUT Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) ke-14 yang jatuh pada 14 Maret 2019.

Ropitno sangat berterima kasih kepada Forkopimda dari empat daerah yaitu, Tanjungbalai, Asahan, Labuhan Batu, dan Labuhan Batu Utara (Labura), serta ribuan masyarakat yang begitu antusias dalam puncak acara Hari Jadi Pomal dan Lanal TBA, sehingga terlihat mewah.

Letkol Laut (P) Ropitno M Tr Hamla mengaku, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga kebugaran tubuh, menikmati pemandangan saat jalan dan bersepeda santai (fun bike), serta mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri, sekaligus dengan masyarkat luas khususnya wilayah Tanjungbalai Asahan dan sekitarnya.

“Mari lakukan hidup sehat dengan menjauhi narkoba guna menghindari dari penyakit  HIV/AIDS dan pelanggaran hukum lainnya, serta menjaga kekompakan, solidaritas di antara personel TNI AL khususnya, dan instansi terkait serta masyarakat luas pada umumnya,” beber Danlanal TBA didampingi Komandan Polisi Militer (Danpom) Letkol laut (PM)  Wakid Chomarudin SAP M Tr Hanla.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tanjunhbalai Drs H Ismail Marpaung memberikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan jalan santai dan sepeda santai ini. “Semoga TNI AL berada di hati masyarakat, dan masyarakat adalah milik TNI AL,” ujarnya. (ck-04/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button