Berita

Rayakan HUT ke-12 Bawaslu RI, Bawaslu Simalungun Aksi Solidaritas

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Bawaslu Simalungun melakukan aksi sosial berupa pembagian masker dan vitamin kepada masyarakat, Kamis (9/10/2020) di depan Kantor Bawaslu Simalungun, Kelurahan Panei, Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun.

Aksi sosial ini untuk memeringati hari ulang tahun ke-12 Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) sekaligus sebagai dukungan kepada pemerintah dalam upaya memotong penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

Tema perayaan kali ini ‘Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid 19″. Tema tersebut sesuai dengan kondisi negara saat ini yang tengah dilanda wabah Corona Virus Disease (Covid 19), dimana jumlah korban semakin bertambah setiap hari.

Pimpinan dan Staf Sekretariat menggelar acara doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun,  Muhammad Choir Nazlan Nasution MPd.

Aksi sosial yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Simalungun ini sesuai dengan Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 0075/K. Bawaslu/PR.00/IV/2020 tanggal 2 April 2020 tentang Peringatan HUT Bawaslu ke 12, pada point 3 disebutkan bahwa bakti sosial ini ikut meringankan penderitaan masyarakat, maka Bawaslu Simalungun melakukan aksi solidaritas dengan membagikan masker dan vitamin C untuk meningkatkan imunitas kepada warga sekitar kantor Bawaslu Kabupaten Simalungun.

Selain itu, perayaan kali ini agak berbeda karena adanya Video Conference yang dilakukan oleh Bawaslu RI hingga jajaran di bawahnya dengan memanfaatkan teknologi informasi yaitu Aplikasi Zoom yang dapat di instal dari laptop dan handphone. Aplikasi tersebut sangat berguna karena dapat menghubungkan seluruh jajaran Bawaslu secara live (langsung), khususnya Bawaslu Provinsi Sumatera Utara dengan Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Pengawasan demokrasi tidak lepas dari peran Bawaslu yang sebelumnya masih bersifat ad hoc dan sekarang telah permanen hingga tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia.(rel)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker