Berita

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Aek Natas

FaseBerita.ID – Ratusan rumah di Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara terendam banjir, Jum’at (24/7) dini hari. Air yang menggenangi rumah warga tersebut, berasal dari Sungai Bandar Durian yang meluap akibat curah hujan yang tinggi.

Ketinggian air mencapai satu meter yang meluap hingga ke badan jalan lintas Sumatera. Sehingga mengakibatkan antrian kendaraan yang melintas sangat panjang. Pantauan, terlihat kesigapan personel Polres Labuhanbatu dan instasi terkait dapat mengkondisikan jalannya arus lalu lintas di daerah tersebut.

Guna meringankan beban masyarakat sekitar lokasi banjir, Polres Labuhanbatu memberikan bantuan sembako berupa beras kepada warga yang terkena musibah banjir.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat melalui Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhd Taufik Kabag Ops Kompol Marluddin SAg beserta personel Polres Labuhanbatu turun langsung ke lokasi banjir.

Sejumlah personel Polri berjibaku membantu sejumlah warga membersikan rumah warga, masjid dan membantu menyebrangkan orang tua, ibu-ibu dan anak ke tempat yang lebih aman. Selain itu, personel Polri bersama warga membantu mendorong kendaraan yang mogok terkena terjangan banjir.

“Niat tulus dari Personil Polres Labuhanbatu semoga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang terkena musibah banjir maupun masyarakat pengguna arus lalu lintas,” ujar Taufik. (bud/rah)

Budi/ Metro Asahan
n Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhd Taufik SE saat memberikan bantuan Sembako kepada warga korban banjir.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button