Berita

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Burung Berkicau Walikota Cup III

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Ratusan kicau mania dari berbagai daerah ikuti pameran dan lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional memperebutkan Walikota Cup III, Minggu (7/4) di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga. Lomba itu sendiri digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) ke 319 tahun 2019.

Hadir di acara itu, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Ketua TP PKK Kota Sibolga yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Hj Delmeria Sikumbang, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, unsur Forkopimda Kota Sibolga, para Pimpinan OPD serta Camat dan Lurah se Kota Sibolga dan undangan lainnya.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengapresiasi kompetisi kicau burung yang digelar panitia pelaksana.

“Sejauh ini, masih jarang pihak yang mengapresiasi komunitas burung kicau. Padahal, memelihara dan menyelenggarakan kompetisi burung kicau mempunyai banyak manfaatnya, salah satunya mengenai ekonomi. Dari hobi memelihara burung kicau kita bisa meningkatkan tarif ekonomi jika menekuninya,” ujar Syarfi.

Selain itu, Syarfi juga menilai dengan adanya kompetisi burung, keanekaragaman burung akan terus terjaga.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button