Berita

Ratusan Pelajar Asahan Ikuti Seleksi Berlomba Gapai Program Beasiswa di Arizona University

FaseBerita.ID – Buntut kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Asahan dengan Sampoerna Foundation yang menerima pelajar untuk kuliah jalur beasiswa di Arizona University,  Amerika mendapatkan respon serta antusias tinggi dari pelajar.

Buktinya, ratusan pelajar calon penerima beasiswa mengikuti test diagnostic yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Asahan bersama tim Sampoerna Foundation, Gina Gustam di Aula SMA Negeri 1 Kisaran, Rabu (29/1) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Bupati, H Surya turut berikan motifasi kepada siswa/siswi yang akan mengikuti Test Diagnostic Calon Peserta Beasiswa Sampurna Foundation yakni sebanyak 220 pelajar se Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada yayasan Putera Sampoerna yang telah menerima kerja sama bidang Pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Serta memberi kesempatan kepada putra putri Asahan untuk dapat melaksanakan jenjang pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Program kerjasama ini dibuka pertama kali di Kabupaten Asahan tahun 2020 dan semoga bisa berkesinambungan kedepannya. Kerjasama dengan Sampoerna Foundation, di Sumatera Utara ini, Kabupaten Asahan adalah yang pertama,” ujarnya.

Surya melanjutkan, Sampoerna University lebih dari sekedar kampus tapi juga merupakan komunitas belajar dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk sukses, baik secara akademik maupun profesi, disini siswa tidak hanya belajar memperoleh keunggulan akademik melainkan mereka akan ditantang untuk berfikir, berkinerja dan berkembang.

“Dengan program ini diharapkan siswa memiliki keterampilan yang lebih baik serta akan berpeluang membuka pintu Karier para mahasiswa secara nasional maupun Internasional setelah mereka lulus. Nantinya juga Pemkab Asahan mengharapkan Tamatan dari perguruan tinggi ini bisa kembali ke Kabupaten Asahan dan dapat mengaplikasikan ilmunya demi kemajuan Kabupaten Ini kedepannya,” ujarnya.

Adapun, program Study yang dibuka pada kuliah di Arizona University Amerika kampus Sampoerna University Jakarta ini adalah Teknik Mesin, Teknik Industri, Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. (per/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close