Berita

Ratusan CPNS Asahan Ikuti Sosialisasi JKN-KIS

ASAHAN, FaseBerita.ID – Setelah menerima surat keputusan pengangkatan dari Plt Bupati Asahan H Surya, ratusan CPNS di lingkungan Pemkab Asahan langsung mengikuti sosialisasi JKN-KIS bagi pegawai baru.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan kepastian kesehatan kepada aparat sipil negara (ASN).

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Asahan Irni Hapsari Wulandari  menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut.

Dikatakannya, BPJS Kesehatan  berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan yang serupa dalam rangka meningkatkan pengetahuan peserta dan masyarakat, serta stakeholder JKN-KIS.

“Dalam acara kemarin, BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Pemkab Asahan, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan untuk lebih jauh mensosialisasikan manfaat program JKN-KIS ini. Tentunya kita harapkan kegiatan sosialisasi seperti ini dapat terlaksana kembali, khususnya kalau ada regulasi terbaru yang belum diketahui oleh ASN,” ujar Irni saat berbincang bersama wartawan, Kamis (9/5).

Iapun berharap, hubungan kemitraan dengan Pemkab Asahan saat ini dapat terus berjalan dengan baik sehingga bisa memanfatkan program ini dengan masksimal, dengan kepesertaan dari kalangan pegawai di lingkup Pemkab Asahan, sekaligus meminta para CPNS membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Pengenal (KTP) untuk pemutakhiran data diri.

Dalam sosialisasi ini, pihaknya memberikan informasi seputar apa saja hak dan kewajiban serta layanan yang didapatkan para peserta program JKN-KIS, serta menjawab seluruh informasi yang beredar luas di tengah masyarakat terkait JKN-KIS.

Tidak hanya para peserta CPNS, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Asahan juga ikut mendengarkan paparan yang diberikan.

Bambang, salah seorang CPNS yang hadir, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan.

“Sosialisasi ini sebagai bekal awal kami para CPNS yang kebanyakan belum mengetahui apa hak dan kewajiban kami, alur pelayanan serta regulasi terbaru tentang Program JKN-KIS. Selain itu, tadi juga bisa diubah data kami yang tidak sesuai. Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memberi informasi langsung kepada kami,” tuturnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan Nazaruddin menyambut baik agenda tersebut. Menurutnya, sosialisasi ini harus diketahui oleh CPNS serta PNS yang hadir.

“Banyak yang belum paham betul tentang hak dan kewajiban mereka, berapa iuran yang akan dipotong, pelayanan apa saja yang tidak ditanggung serta bagaimana alur pelayanannya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan Nazaruddin. (per/ahu)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close