Berita

Rapat PT Gojek Indonesia, Mitra, DPRD, dan Pemko Siantar: Tarif Awal atau Dibekukan!

SIANTAR, FaseBerita.ID – PT Gojek Indonesia di Pematangsiantar harus kembali ke tarif awal. Jika tidak, maka PT Gojek Indonesia di Pematangsiantar akan dibekukan. Selain itu, PT Gojek Indonesia juga harus menyelesaikan administrasi dengan Pemko Pematangsiantar.

Demikian hasil rapat antara PT Gojek Indonesia, mitra, DPRD, dan Pemko Pematangsiantar, Jumat (20/9/2019) pagi. Rapat dipimpin Ketua Sementara DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga dan dihadiri anggota DPRD lainnya. Dari Pemko Pematangsiantar diwakili Dinas Perhubungan (Dishub).

Usai rapat,  Koordinator Mitra Gojek, Okto Hutagaol mengatakan, sebelumnya mereka memohon kepada DPRD untuk menindaklanjuti tuntutan mereka dan meminta agar mitra dan PT Gojek Indonesia dipertemukan.

“Hari ini baru bisa bertemu berkat bantuan DPRD. Bisa dipertemukan seperti ini, kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Okto mengatakan, saat rapat mereka membahas tarif, insentif, dan pemberhentian mitra secara sepihak oleh PT Gojek Indonesia. Hasil pertemuan, pihak Gojek diminta kembali ke tarif awal. Jika tidak, PT Gojek Indonesia Cabang Siantar harus dibekukan.

“Keputusannya, PT Gojek Indonesia harus mengembalikan ke tarif awal. Kalau tidak, PT Gojek Indonesia Cabang Siantar harus dibekukan. Ini merupakan kesepakatan rapat,” terangnya.

Terpisah, Timbul Marganda Lingga yang memimpin rapat mengatakan keputusan dari rapat tersebut yaitu pihak PT Gojek Indonesia harus mengembalikan ke tarif awal, dan menyelesaikan administrasi dengan Pemko Pematangsiantar.

“PT Gojek Indonesia Cabang Siantar harus lebih memperhatikan mitra kerja, tarif harus dikembalikan ke awal. Jika tidak, PT Gojek Indonesia Cabang Siantar harus dibekukan sebelum semua permasalahan diselesaikan,” jelas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Salah seorang perwakilan dari PT Gojek Indonesia yang tidak mau disebutkan namanya, saat ditemui usai rapat enggan berkomentar banyak. Terkait tarif, ia hanya mengatakan PT Gojek Indonesia Cabang Pematangsiantar akan menyampaikannya terlebih dahulu ke PT Gojek Indonesia pusat di Jakarta. (mag-04)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close