Berita

Rapat Pendeta HKBP 2019 akan Digelar di Sipoholon, Taput

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Dikenal sebagai tokoh yang toleransi dalam hal beragama, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk kembali diundang untuk menghadiri pembukaan Rapat Pendeta HKBP Tahun 2019.

“Kami mewakili Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Dr Darwin Lumban Tobing datang untuk menyampaikan undangan pembukaan rapat pendeta HKBP kepada Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk,” kata Praeses HKBP Distrik IX Pdt Herkules Sihotang saat menemui Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk di ruangan kerjanya, Jumat (18/10).

Turut mendampingi Praeses HKBP Distrik IX yang meliputi wilayah Sibolga, Tapanuli Tengah dan Nias itu diantaranya Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga Pdt Aratua Ompusunggu dan rombongan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pdt Herkules menyampaikan harapan dan keinginan Ephorus HKBP agar Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk berkenan hadir pada pembukaan Rapat Pendeta HKBP tersebut.

“Pembukaan Rapat Pendeta HKBP Tahun 2019 itu sendiri akan dilaksanakan hari Selasa 22 Oktober 2019 di Auditorium HKBP Seminarium Sipoholon Tapanuli Utara,” jelasnya seraya mengatakan kepanitiaan acara itu diketuai Pdt David Farel Sibuea MTh DMin dan Sekretaris Panitia yakni Pdt Dr Robinson Butarbutar.

Menanggapi hal itu, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengapresiasi dan berterima kasih atas undangan yang disampaikan Ephorus HKBP melalui panitia pelaksana Rapat Pendeta HKBP Tahun 2019.

“Bagi saya, HKBP secara umum dan gereja-gereja, sinode ataupun persekutuan umat Kristiani lainnya bukanlah hal yang asing, dan saya bersahabat dengan seluruhnya. Mudah-mudahan saya bisa menghadiri kegiatan pembukaan rapat pendeta HKBP tersebut,” tandas Syarfi lantas menyampaikan salam hangat kepada Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumban Tobing. (rb/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button