Berita

Rampok Pasangan Kekasih Pelaku Ditangkap Warga Kampungnya

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Herman alias Eman (31), warga Jalan Sei Kogem Lingkungan V Kelurahan Pasar Baru, Sei Tualang Raso, Tanjungbalai, babak-belur diamuk warga kampungnya setelah tertangkap tangan merampok tak jauh dari kediamannya, Rabu (25/12).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pria itu coba merampok sepedamotor Yamaha NMax milik Hasbi (25), warga Dusun IV Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan.

Peristiwa itu terjadi saat Hasbi dan teman wanitanya melintas di Jalan Lingkar Utara, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Sei Tualang Raso, Tanjungbalai. Eman yang diduga memang mencari ‘mangsa’ langsung mencegat Hasbi disana.

Tersangka melakukan perampokan terhadap korban Hasbi dan telah berhasil mengambil uang tunai milik korban sebanyak Rp15ribu dan kunci kontak sepedamotor Yamaha NMax milik korban. Setelah mendapat kunci kontak, Eman kemudian mendekati sepedamotor milik Hasbi itu untuk dilarikan.

“Namun korban melakukan perlawanan dengan cara menghalang-halangi tersangka, sehingga tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban dengan tujuan mengambil sepedamotor tersebut,” katanya.

Melihat perkelahian itu, teman perempuan Hasbi langsung menjerit meminta pertolongan warga. Teriakan wanita itu langsung direspon warga sekitar dan berhasil menangkap Eman. Tak ayal, sejumlah pukulan sempat mendarat di wajah pria itu sebelum diamankan warga yang kemudian menghubungi Polsek Sei Tualang Raso.

Polisi segera tiba ke lokasi tak lama kemudian dan langsung mengamankan Eman berikut barang bukti uang tunai Rp15ribu, senter warna hitam merah dan sepedamotor Yamaha NMax, BK 2103 QAI warna hitam.

Sementara itu, Hasbi membuat pengaduan resmi sesuai Laporan Polisi nomor: LP/43/XII/2019/Poldasu/Res T.

Balai/ Sek ST. Raso, pada hari itu juga. “Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Sei Tualang Raso dan dipersangkakan melanggar Pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) ke 1e dan ke 3e Subs Pasal 368 Subs Pasal 363 KUH Pidana. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” pungkas Putu Yudha. (ck02/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close