Berita

Rakornas Kepegawaian Pemko Sibolga Raih Dua Penghargaan

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga meraih dua penghargaan yang diterima pada acara rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian tahun 2019 di Yogyakarta, Rabu (25/9/2019).

Kadis Kominfo Kota Sibolga Hermanto Harahap melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sibolga Denni Aprilsyah Lubis mengatakan, kedua penghargaan yang diterima itu yakni BKN Awards dan pemanfaatan computer assisted test (CAT) dalam pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018.

Penghargaan itu, katanya, diserahkan oleh Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana kepada Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M Yusuf Batubara.

“Pak Sekda menerima penghargaan itu juga didampingi Kepala BKD Amarullah Gultom selaku perwakilan dari Pemko Sibolga yang diutus oleh Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, lanjutnya, pihaknya menyampaikan rasa syukur karena Pemko Sibolga kembali meraih prestasi di bawah kepemimpinan Walikota HM Syarfi Hutauruk.

“Prestasi itu sebagai bukti keseriusan Pemko Sibolga dalam menjalankan sistim perencanaan formasi dan pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. Serta implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan CAT,” katanya.

Selain Pemko Sibolga, lanjutnya, pemberian penghargaan BKN Awards ini juga diberikan kepada 30 Instansi Pemerintah yang melingkupi Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Provinsi.

“Serta Pemerintah Kabupaten/Kota yang berhasil melakukan implementasi terbaik dalam pelaksanaan manajemen aparatur sipil negara (ASN), mulai dari aspek perencanaan kebutuhan sampai dengan pengawasan,” bebernya.

BKN Awards 2019 mencakup 5  kriteria, yakni, aspek perencanaan formasi dan pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. Implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan computer assisted test (CAT), penilaian kompetensi, Implementasi Penilaian Kinerja, dan Komitmen Pengawasan. (rb/osi)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker