Berita

Raih 12.229 Suara: Perindo Dapil VI Simalungun Berpeluang Raih Dua Kursi

FaseBerita.ID – Dua calon Anggota DPRD Simalungun dari Partai Perindo Dapil VI berpeluang meraih kursi DPRD Simalungun Periode 2019-2024. Perkiraan itu dikuatkan suara yang diraih sebanyak 12.229 suara.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Simalungun Baren Saragih, yang dihubungi Senin (22/4) mengatakan, pihaknya memang sudah mendapatkan data dari caleg yang bertarung di daerah pemilihan VI. Ada kemungkinan dua caleg yang akan meraih kursi.

“Kita apresiasi raihan ini, walau jauh dari harapan semula. Kita kemarin memasang target tiga kursi, karena menimbang tingginya kualitas dan kredibilitas caleg yang diusung Perindo. Ternyata masyarakat kita masih berasumsi lain soal memilih calon wakil di DPRD,” kata Baren Saragih.

Dijelaskan Baren, saat ini Perindo Simalungun diprediksi akan mendudukan empat caleg di DPRD, dengan rincian 2 di Dapil VI, 1 di Dapil I dan 1 Dapil II.

“Ternyata program-program yang ditawarkan Perindo, termasuk program bantuan langsung yang mengangkat kesejahteraan rakyat belum menarik perhatian masyarakat. Mereka malah banyak memilih tanpa mengenal calegnya, hanya mengenal tim sukses. Kualitas dan kredibilitas bukan apa-apa bagi sebagian besar masyarakat. Itu sangat memprihatinkan kita,” kata Baren Saragih.

Sementara dari data yang diperoleh, Perindo di Dapil VI meraih total suara 12.229 suara. Dengan rincian 460 suara partai, 3.545 suara untuk Lisnawati Sirait, 2.845 suara untuk Agus Irawan Sinaga, 2.328 untuk Arjuna Damanik, dan 2.036 untuk Hongky Sitio.

Dapil VI meliputi Kecamatan Panei, Panombean Panei, Dolok Pardamean, Pematang Sidamanik, Sidamanik, Jorlang Hataran, Dolok Panribuan dan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button