Berita

Radiapoh Sinaga-Zonni Waldy Nomor Urut 1 di Pilkada Simalungun 2020

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-KPUD Simalungun menggelar pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Pilkada Tahun 2020.

Empat pasangan calon kepala daerah Simalungun ini pun hadir langsung dalam pengambilan undian.

Bertempat di Hotel Patra Comfort Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, Kamis (24/9/2020) siang, sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun juga turut hadir dalam agenda yang menentukan masa depan Simalungun ke depan.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik menyampaikan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan Nomor Urut Pasangan Calon dan Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan sesuai dengan ketentuan undang-undang dan protokol kesehatan.

Adapun urutan pengambilan nomor undian dilaksanakan sesuai waktu absen kedatangan pasangan calon ke Patra Comfort Hotel Parapat.

Adapun urutannya, yakni : Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi (RHS-ZW), Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih (WD-BISA), Anton Achmad Saragih – Rospita Sitorus (Harus) dan Muhajidin Nur Hasim – Tumpak Siregar (Hasim-TPS).

Pasangan RHS-ZW yang mengambil nomor undian pertama kali, melakukan doa sejenak. Dari doa ini, RHS-ZW mendapat nomor pertama yang dipanggil mengambil nomor undian.

Kemudian, Saat dipanggil satu persatu untuk mengambil undian nomor urut di Pilkada Simalungun, seluruh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun mengaku ‘jantungan’.

Salah satu calon yang menunjukkan rasa was-was adalah Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Waduh jantungan,” ujar pria yang akrab disapa RHS saat mengambil tabung berisi nomor urut pasangan.

Adapun saat seluruh calon kepala daerah Simalungun membuka tabung, berikut nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada Pilkada Tahun 2020 :

Nomor urut 1. Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi (RHS-ZW).Nomor urut 2. Muhajidin Nur Hasim – Tumpak Siregar (HASIM-TPS). Nomor urut 3. Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih (WD-BISA) .
Nomor urut 4. Anton Achmad Saragih – Rospita Sitorus (HARUS)

KPUD Simalungun menyampaikan nomor urut pasangan ini akan disosialisasikan masing-masing calon kepada masyarakat untuk dipilih pada Pilkada serentak desember 2020 mendatang.

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Crismes Haloho, diperolehnya nomor urut 1 sesuai harapan pasangan RHS-ZW

“Satu adalah lambang terbaik. Itulah kita, RHS – ZW. Hidup momor 1. Dan kita akan buktikan itu untuk mewujudkan rakyat sejahtera. Semoga tuhan meridhoi kita,” ujar Ketua Tim Pemenangan RHS – ZW, Crismes Haloho, selepas mengetahui calon yang didukungnya mendapat nomor keberuntungan.

Dengan nomor ini, lanjut Crismes, Tim Pemenangan RHS – ZW bertambah yakin dan semangat mengikuti kontestasi Pilkada Simalungun tahun 2020. “Semoga nomor ini pertanda baik dari tuhan untuk kita. Semoga mimpi melakukan pembaharuan dan perbaikan di Simalungun dapat terwujud,” ucapnya.(rel/fi)





Back to top button