Berita

Radiapo Hasiholan Sinaga, Ingin NasDem Menjadi Rumah Sendiri

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga resmi mendaftarkan diri ke DPD Partai NasDem Simalungun, Senin (21/10/2019).

Pria yang akrab disapa RHS ini didampingi Ketua Tim Albert Sinaga dan Sekretaris Jamson Sinaga.

Mereka langsung diterima Ketua DPD Partai NasDem Simalungun Ida Masta Saragih serta Sekretaris sekaligus Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai NasDem Bernhard Damanik, serta sejumlah pengurus dan kader Partai NasDem, di kantor DPD Partai NasDem, Jalan Asahan Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Bernhard Damanik menyampaikan apresiasi atas keseriusan RHS dan tim yang mengembalikan serta melengkapi berkas pendaftaran. Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan awal persyaratan, yakni surat permohonan, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, dan visi misi.

“Kami sudah terima berkas pendaftaran ini dan akan diverifikasi. Selanjutnya akan direkomendasikan dan kami bawa ke DPW Partai NasDem Sumut untuk pemaparan di hadapan DPW. Selanjutnya akan disampaikan ke DPP. Kami bukan yang memutuskan, tapi DPP lah yang memutuskan siapa yang akan diusung oleh Partai NasDem,” kata Bernhard.

Bernhard meminta RHS terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, meningkatkan popularitas, elektabilitas, dan akseptabilitas di tengah-tengah masyarakat Simalungun. Untuk mengukur itu, DPP Partai NasDem merekomendasikan delapan lembaga survei, agar para bakal calon bekerjasama guna meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, hingga saatnya nanti DPP memutuskan siapa yang akan diusung.

“Kami juga mengimbau agar tidak percaya dengan oknum-oknum yang menggaransi bisa meloloskan bakal calon, tanpa bekerja meningkatkan popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas. Kami berharap RHS menjadi bagian dari Partai NasDem yang akan diusung pada Pilkada 2020. Namun hasil survei akan menjadi penilaian DPP. Biar mekanisme berjalan, kalau memang memenuhi syarat, maka akan mendapat dukungan,” kata Berhard.

Dalam kesempatan itu, Berhard meminta RHS segera menentukan calon wakil bupati. Sebab saat pemaparan di DPP, selain menyampaikan teknis dan usaha untuk memenangkan Pilkada, calon wakil bupati juga harus sudah ada, dan secara bersama menyampaikan pemaparan. Partai NasDem sendiri harus berkoalisi mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, karena hanya memiliki lima kursi di DPRD Simalungun.

Radiapo Hasiholan Sinaga menyampaikan berkas pendaftaran kepada Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Nasdem Benrhard Damanik didampingi Ketua DPD Ida Masta Saragih, Senin (21/10/2019).

Sementara RHS, usai menyerahkan berkas pendaftaran, kepada Partai NasDem menyampaikan, besarnya keinginannya diusung partai tersebut dalam pencalonan Bupati Simalungun tahun 2020 yang akan dilaksanakan 23 September tahun depan.

“Terima kasih kepada Partai NasDem karena menerima kami dengan hangat. Kami sangat menginginkan Partai NasDem mengusung kami pada Pilkada 2020,” kata RHS, membuka sambutannya.

Dijelaskan RHS, dirinya dan Partai NasDem, terutama para kader, selama ini sudah terjalin hubungan yang erat dan memiliki ikatan emosional. Bahkan beberapa karyawan di grupnya, termasuk abangnya RHS, duduk di Partai NasDem di Provinsi Riau.

“Saya benar-benar memahami dan mengenal Partai NasDem, jauh sebelum terjun ke politik di Kabupaten Simalungun. Slogan tanpa mahar itu bukan sekedar slogan, tapi memang kenyataan. Untuk itu kami sangat berharap menjadi satu-satunya yang diusung Partai NasDem,” kata pria yang identik dengan baju putih ini.

Menurut RHS, Partai NasDem bukan asing baginya, namun sudah menjadi rumah sendiri. Ke depan, RHS mengharapkan pengurus dan kader Partai NasDem bersinergi bersama tim untuk membangun Kabupaten Simalungun lebih baik.

Sebelum ke Partai NasDem, RHS bersama tim, di hari yang sama juga mendaftarkan diri secara resmi ke Partai Perindo Simalungun. RHS juga sudah mendaftarkan diri serta melakukan fit and profer test di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (esa)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close