Berita

Putra Nababan Motivasi Ribuan Mahasiswa UHKBPNP

SIANTAR, FaseBerita.ID – Putra Nababan yang merupakan Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan memberikan motivasi dan materi diskusi kepada ribuan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Selasa (26/11/2019) pagi.

Dalam diskusi tersebut, Putra Nababan menyampaikan bahwa pada tahun 2025 Indonesia mendapat bunus demografi dari kaum millineal. Dalam rentang tahun 2025 ke atas tersebut, maka jumlah penduduk pencari kerja akan semakin melonjak. 

“Maka dengan itu, sejak dini kita harus benar-benar mempersiapkan diri kita. Persiapan itu tidak hanya berpatokan pada nilai akademis. Namun tantangan ke depan adalah bahwa kita harus memiliki talenta. Telanta yang saya maksud bukan, seperti penyanyi, bintang film dan lainnya. Tapi telenta yang tumbuh dari jiwa dan hati untuk memiliki suatu kemampuan dalam menghadapi era digital saat ini,” ujarnya. 

Putra Nababan bercerita, sejak masa kecilnya, ia bercita-cita menjadi seorang wartawan. Namun ibunya berkali-kali tidak sependapat dengan cita-cita anaknya tersebut dengan alasan gaji yang kecil. 

Akan tetapi, karena dirinya memiliki kenginan yang kuat, iapun memutuskan untuk memilih pendidikan di bidang jurnalistik. Akhirnya dengan suka duka yang ia lewati, Putra Nababan berhasil mencapai karir sebagai Pemimpin Redaksi di Metro TV. 

“Saya lewati semua anak tangga untuk mencapai karir. Jadi bukan datang tiba-tiba. Saya memutuskan untuk seorang jurnalis karena ada talenta dalam diri saya atau keinginan yang kuat untuk menjadi seorang wartawan,” ujarnya. 

“Jadi apakah kalian masuk ke kampus dan memilih program studi sudah sesuai dengan hati kalian atau karena dorongan orang tua. Jadi saya berharap agar apa yang kita kerjakan dan impikan harusnya sesuai dengan keiginan hati kita,” terangnya. 

Putra Nababan menambahkan bahwa Presiden RI Jokowi menargetkan  ke depan Indonesia masuk dalam 5 besar ekonomi terkuat di dunia. 

“Lantas apakah nanti kita harus menjadi tamu di rumah kita sendiri. Mari kita renungkan. Jadi mulai saat ini kita harus mempersiapkan diri kita untuk menghadapi kemajuan ekonomi dan teknologi,” terangnya. 

Dalam  seminar tersebut dilakukan juga tanja jawab kepada mahasiswa yang dimoderatori oleh Binsar Gultom MSc. 

Sebelum acar seminar, Ketua Panitia Drs Ronald Hasibuan MPd dalam laporannya mengatakan bahwa seminar tesebut merupakan rangkaian acara Pra Dies Natalis ke 2 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. Drs Ronald Hasibuan MPd mengatakan bahwa pada tanggal 23 November 2019 lalu juga telah dilaksanakan Diskusi Publik atau seminar yang menghadirkan KPU RI dan Bawaslu RI. 

“Kita melakukan berbagai kegiatan di Pra Dies Natalis ini sebagai bentuk dukungan kampus untuk kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar,” ujarnya. 

“Kami juga berterimakasih kepada Putra Nababan yang bersedia hadir sebagai nara sumber untuk memberi motivasi kepada ribuan mahasiswa,” ujar Drs Ronald Hasibuan MPd. 

“Pada tangal 6 Desember 2019, merupakan acara puncak Dies Natalis ke 2 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. Semoga seluruh acara nantinya terlaksana dengan baik,” jelasnya. 

Sementara itu, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan MHum menyampaikan selamat datang kepada Putra Nababan untuk hadir di tengah-tengah mahasiswa. 

Disebutkan Rektor, pada tanggal 25 November 2019 kemarin, telah di upload data untuk kenaikan akreditasi di semua program studi dan juga senantiasa melaporkan kegiatan akademika ke pemerintah. 

“Walau kita masih dua tahun berdiri, tapi sudah hamper 2.000 mahasiswa yang terdaftar dan aktif. Pantaslah kita merayakan hari jadi ke dua tahun. Dan ini semua atas berkat dari Tuhan kepada kita semua. Kami juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah berkerja keras untuk mensukseskan kegiatan Pra Dies Natalis dan persiapan acara puncak Dies Natalis nantinya,” terangnya. 

Sebelum acara dimulai, terlebih dulu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Hymne guru dan dilanjutkan pembacaan doa oleh Pdt Sunggul Pasaribu STh. (pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close