Berita

Puting Beliung Landa Asahan, Sejumlah Rumah Rusak Berat

FaseBerita.ID – Hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Asahan, Rabu (16/10/2019) sekira pukul 5.30 WIB. Sejumlah rumah dan perkantoran rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang.

Informasi dihimpun, lokasi yang terdampak adalah Dusun VI Masundang, Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning dan Desa Perkebunan Air Batu III/IX Kecamatan Air Batu, Asahan. Sebatang pohon tumbang menimpa Kantor Desa Perkebunan Air Batu III/IX. Akibatnya, atap seng kantor desa rusak serta tiang WiFi tumbang.

Di Dusun VI Masundang Desa Batu Anam, tiga bangunan rumah tempat tinggal warga juga mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang.

Dampak bencana angin kencang dan hujan deras, juga mengakibatkan aliran listrik PLN terputus. Satu unit trafo dan mesin ATM Mandiri di PTPN 4 Air Batu meledak akibat disambar petir.

Sekretaris BPBD Asahan Khaidir Sinaga mengatakan, pihaknya kini bersama perangkat kecamatan dan desa yang terkena bencana melakukan kerja cepat membantu pembersihan pohon tumbang.

“Kondisi cuaca saat ini sudah stabil. Kita sudah menyerahkan bantuan logistik pemenuhan kebutuhan dasar kepada korban. Selanjutnya mengevakuasi pohon pohon tumbang,” jelasnya.

Hingga kini, BPBD Asahan masih bekerja di lokasi sambil menunggu kaji cepat dampak serta kerusakan yang terjadi. (bbs/ala)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button