Berita

Punguan Panjaitan Kota Siantar Gelar Syukuran Pemakaian Gedung Panjaitan Center

FaseBerita.ID – Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna (PRPB) Kota Pematangsiantar menggelar acara syukuran pemakaian Gedung Panjaitan Center di Jalan DI Panjaitan Kota Pematangsiantar, Sabtu (1/6/2019).

Acara yang diketuai Dr Sarbudin Panjaitan SH MH dengan protokoler Berlin Panjaitan dan St Drs Raja Hasoge Panjaitan MPd itu dihadiri oleh Penasehat PRPB antara lain Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan Dandim 0207/Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan Kapolres Simalungun dan Pendeta Dr HR Panjaitan MTh, kemudian Ketua Umum PRPB Siantar Edison Panjaitan (Op Abraham), Ketua Pelaksana Harian Drs Hasoloan Panjaitan dan Sekretaris Umum Berlin Panjaitan.

Hadir juga dari pengurus PRPB Kota Medan Raja Musa Panjaitan yang juga adik kandung Mayjen TNI Anumerta D.I. Panjaitan (Pahlawan Revolusi), PRPB Tebingtinggi Drs Abdul Panjaitan, PRPB Batubara Oscar Panjaitan, PRPB Simalungun Kapten Inf Bangar Panjaitan, PRPB Tobasa Jafar Panjaitan, serta dihadiri 13 sektor PRBP Kota Siantar.

Penasehat dan pengurus PRPB Siantar-Simalungun

Turut serta hadir dari Punguan Raja Silitonga, Raja Siagian dan Raja Sianipar Kota Siantar.

Ketua Panitia Dr Sarbudin SH MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pengurus Panjaitan serta para tetangga sekitar Gedung.

“Disinilah pusat marga Panjaitan Kota Pematangsiantar dan sekitarnya. Gagasan adanya gedung ini merupakan tindaklanjut dari acara HUT Panjaitan Siantar-Simalungun yang digelar di Internasional Restaurant & Convention Hall Siantar, tahun 2017 lalu. Kita sebagai keluarga besar Panjaitan jangan ada lagi terpecah belah, kita harus bersatu. Disamping itu gedung ini akan dipergunakan untuk seluruh sektor Punguan Panjaitan Kota Siantar dan bahkan siapapun Marga Panjaitan boleh menggunakan gedung ini”, kata Sarbudin.

Para pengurus PRPB Kota Siantar.

Dalam sambutannya Ketua Umum PRBP Siantar menekankan agar seluruh marga Panjaitan menghilangkan segala perbedaan pendapat mengenai silsilah Panjaitan yang beredar di media sosial, Op Abraham beralasan bahwa tidak ada yang tahu persis tentang sejarah atau peristiwa sekitar 500 tahun silam.

Penasehat PRPB Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, agar sesama marga Panjaitan janganlah saling rebut jabatan atau kedudukan di kepengurusan Punguan Panjaitan, karena jabatan hanya sebuah amanah yang diberikan kepada setiap orang yang mengembannya.

Gedung Panjaitan Center Kota Pematangsiantar.

AKBP Marudut Liberty Panjaitan yang juga menyampaikan kata sambutan mengatakan, adanya Gedung Panjaitan Center sebagai sarana komunikasi, mempererat rasa kekeluargaan, saling menopang dan membantu bagi seluruh marga Panjaitan yang ada di Kota Siantar. Liberty juga menegaskan bahwa acara syukuran pemakaian Gedung Panjaitan Center ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan pesta demokrasi yang akan berlangsung di Kota Siantar.

Diakhir acara, panitia menyerahkan bantuan kepada 157 para janda yang ada di Punguan Panjaitan Kota Siantar. Acara tersebut dihibur oleh Omega Trio dan Trio New Polado. (joe/fi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close