Berita

Punguan Nababan Doakan Asner Silalahi jadi Walikota Siantar

Mago Arsak ni Roha Rap Dohot Br Hombing On

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tembang lagu Batak ‘Haholongi Au’ menjadi kata pembuka Asner Silalahi usai diulosi dan didoakan Punguan Pomparan Borsak Mangatasi Nababan Pematangsiantar untuk mengikuti kontestasi Pilkada Siantar 2020 mendatang.

“Mago do sude Arsak ni Rohaki (Hilang semua masalah di pikiranku). Molo dilambunghu ho
(Jika kau di sampungku). Sonang rohaki rap dohot ho (Senang hatiku jika bersamamu). Ito haholongan (Juliati Sihombing terkasih),” ungkap Ir Asner Silalahi saat berduet dengan sang istri Juliati Sihombing di acara Partangiangan Pomparan Nababan Pematangsiantar di GPdI Jalan Simbolon, Minggu (13/10/2019).

Lanjut Ir Asner Silalahi, dirinya sangat terharu dengan penyematan ulos borhat-borhat dari Hula-hula Nababan untuk maju di bursa Balon Walikota Siantar. “Terharu dan bangga dapat ulos dari Hula-hula. Semoga Tuhan mengabulkan doa kita,” jelasnya.

Tak lupa, Asner Silalahi yang tak lain Anak Siantar Man ini memperkenalkan dirinya kepada Punguan Nababan Siantar. Asner menikah dengan Juliati Sihombing dan dikaruniai 3 anak. Sulung Sondi Silalahi sudah lulus dari Teknik Pertambangan, dr May Silalahi tamat dari kedokteran dan anak bungsu Manogari Silalahi SH tamat dari Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

Ibu kandung Asner boru Marpaung dan mertuanya boru Togatorop. Orangtuanya tinggal di Jalan Sidamanik Siantar, sedangkan mertuanya tinggal di Jalan Toba Siantar. “Saya dulu bertemu dengan boru Hombing prinsipnya efesiensi karena jaraknya dekat. Cukup kode bertepuk tangan sudah bisa ketemu. Karena saat itu belum ada hape canggih seperti saat ini,” kisah Asner.

Untuk karir, Asner juga bercerita tentang 32 tahun pengalamannya di bidang pembangunan infrastruktur di kancah nasional tepatnya di Kementerian PUPR. Anak Siantar Man ini terlibat dalam pembangunan Jalan Trans Papua.

Kemudian Tahun 2015 akhir, dirinya dipindah ke Sumatera untuk mengurusi Jalan Trans Sumatera. “Semoga saja Tuhan mengijinkan dan masyarakat Siantar mendukung. Dengan bekal pengalaman saya ini dapat membangkitkan pembangunan kota kelahiran saya, Kota Siantar serta mewujudkan masyarakat sejahtera,” ungkapnya disambut tepuk tangan dari Punguan Nababan Siantar.

Ketua Panitia Ama Saut Nababan sekaligus Ketua Pomparan Bosak Mangatasi Nababan Pematangsiantar didampingi Penasehat Op Andrew Nababan (Nababan45) mengatakan, Punguan Borsak Mangatasi Nababan memberangkatkan serta mendoakan Ir Asner Silalahi didampingi ito kami Juliati Sihombing untuk maju menjadi Balon Walikota Siantar. “Doa dari Punguan Pomparan Nababan Pematangsiantar semoga Amangboru kami Ir Asner Silalahi dapat menjadi Walikota Siantar. Dan dengan tegas Punguan Borsak Mangatasi Nababan Siantar siap mendukung. Semoga Tuhan mengabulkan,” ugkap Ama Saut Nababan didampingi Nababan45.

Sebelumnya, perayaan ibadah syukuran HUT ke-64 Pomparan Borsak Mangatasi Nababan boru, bere, ibebere Pematangsiantar yang digelar di GPdI Jalan Simbolon berlangsung penuh sukacita, Minggu (13/10).

Tema ‘Martua ma sibahen dame, ai goaron do nasida anak ni Debata. (Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah, Matius 5:9). Sub tema ‘Pomparan Borsak Mangatasi Nababan, boru, bere, ibebere gabe siboan dame di tonga keluarga, masyarakat bangso dihot negara’. (rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker