Berita

Pulang Mengajar Pak Guru Tewas Dihantam Mobil Box

FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Kecamatan Pulau Bandring di daerah perkebunan karet milik PT BSP menewaskan Tumpal Silaen, seorang guru SD, Kamis (5/3).

Kecelakaan naas itu terjadi setelah sebuah mobil box dengan nomor polisi BK 9909 XA menghantam pengendara sepedamotor yang diketahui seorang guru sekolah dasar (SD).

Kasatlantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro SH melalui Kanit Laka Ipda Muhammad Rony SH kepada wartawan menjelaskan bahwa Tumpal Silaen mengenderai sepeda motor Yamaha Jupiter Z nopol BK 5459 QY melintas dari arah Kota Kisaran menuju Kabupaten Batubara.

“Saat di lokasi kejadian, dari arah berlawanan tiba-tiba muncul mobil boks BK 9909 XA melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga tak waspada dan kurang teliti langsung menabrak korban hingga tewas,” terangnya.

Setelah menabrak sepedamotor, korban terpental ke badan jalan dan tewas seketika. Sedangkan truk box yang menabraknya langsung membanting setir ke arah kiri dan berhenti akibat masuk ke parit sebelah badan jalan.

“Setelah kejadian itu, supir mobil box langsung melarikan diri dari lokasi kejadian. Sementara Tumpal Silaen meninggal dunia di lokasi. Jasad Tumpal Silaen kemudian langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Kisaran,” jelasnya.

Diketahui dari keluarga korban, bahwa Tumpal Silaen bekerja sebagai Guru di salah satu SD Negeri di Desa Bunut Seberang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan. Menurut keterangan dari salah seorang keluarganya, korban siang itu pulang mengajar dari sekolahnya dan bermaksud hendak pulang ke rumah di desa Sei Beluru.

Sementara itu akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang hingga 1 kilometer lebih. (per/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close