Berita

Pulang Jenguk Orangtua Sakit, Rudolf Siallagan Tewas Kecelakaan

FaseBerita.ID – Usai menjenguk ibunya di Kecamatan Panomban Pane yang sedang sakit, mobil yang dibawa Rudolf Siallagan (46) mengalami kecelakaan di jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kamis (21/3) sekira pukul 00.45 WIB. Atas peristiwa itu, Rudolf meningal dunia di TKP.

Informasi dihimpun, sebelumnya Rudolf baru saja pulang menjenguk ibunya yang sedang sakit di Kecamatan Panombean Pane, Kabupaten Simalungun pada Rabu malam. Saat itu Rudolf membawa mobil Pick UP L300 BA 8900 EN dan membawa temannya bernama Suman Malau (64).

Usai menjenguk ibunya, Rudolf kemudian berencana pulang ke kampungnya di Nagori Kampung Jagung, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Saat di lokasi kejadian, diduga Rodolf hendak mendahului mobil tangki di depannya. Namun saat sedang mendahului, satu unit truk datang dari arah berlawan sehingga terjadi tabrakan.

Karena benturan yang cukup kuat, Rudolf mengalami luka yang sangat serius hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara temannya itu mengalami luka-luka.

Pengemudi Colt Diesel Rury Ahmad Hidayat (36) warga Jalan Sutan Muhammad Arif gang perahu, Kecamatan Padang Sidimpuan Utara, Kota Padang Sidimpuan juga mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Tentara.

Personel Unit Laka Polres Siantar langsung melakukan olah TKP, sedangkan korban yang meninggal dibawa ke kamar mayat RSU Djasamen Saragih.

Saat di rumah sakit, sejumlah keluarga korban datang melihat kondisi korban.

Saat diwawancarai, abang korban mengaku kalau mereka sudah melarang adiknya itu untuk pulang ke kampungnya.

“Kami habis dari rumah orangtua berkumpul untuk melihat orang tua yang sedang sakit. Di sana kami masih sempat bercanda buat menghibur kepada orangtua supaya bisa tersenyum dan cepat sembuh,” ujar abang korban.

“Malam itu, kami sudah minta tidak pulang dan menginap di rumah orangtua saja. Itulah mungkin takdir dia yang memaksa agar pulang malam itu juga,” katanya lagi.

“Tidak tersesali lagi, mungkin inilah jalan dia untuk duluan pergi daripada orangtua kami,” ujar abang korban sembari menitikkan air mata.

Sementara itu dari lokasi kejadian, salah seorang warga yang mengaku bermarga Purba mengatakan pada saat kejadian suara benturan sangat kuat.

“Kebetulan pas di depan rumah saya kejadian. Jadi informasinya Pick itu melaju dari arah Siantar menuju arah Parapat. Saat itu mobil Pick Up itu hendak mendahului mobil tangki di depannya. Rupanya dari depan sudah ada truk melaju. Akhirnya laga kambing tidak terelakkan lagi,” kata Purba. (mag04/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button