Berita

Pulang dari Jakarta, Ketua DPRD Simalungun Langsung Periksa Covid-19

RSUD Perdagangan Rujukan Kasus Corona

FaseBerita.ID – Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani langsung memeriksa kesehatan ke RSUD Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (21/3/2020) sekira Pukul 17.00 WIB.

Timbul Jaya Sibarani menggunakan masker dan sarung tangan langsung melapor ke ruang registrasi untuk diperiksa kesehatannya.

Setelah periksa, Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani saat diwawancarai di RSUD Perdagangan, mengatakan ia baru datang dari Jakarta ada urusan pribadi.

“Kebetulan saya baru dari Jakarta ada urusan pribadi, dari Bandara Kualanamu langsung ke RSUD Perdagangan ini untuk periksa kesehatan terkait penyebaran virus Corona ini,”ujarnya.

Dijelaskan Timbul Jaya Sibarani, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan kesadaran diri sendiri karena pihaknya tidak mau menjadi carrier (pembawa) penyakit tetapi mengantisipasi sebelum terjadi penularan.

“Saya tadi sudah periksa suhu, periksa fisik, rontgen dan periksa darah. Setelah ini saya bersih-bersih dan sterilkan barang-barang. Begitu penting mengamankan diri demi keluarga dan masyarakat mengantisipasi supaya tidak menyebarnya Virus Corona,”sebutnya.

Timbul Jaya Sibarani, yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Simalungun itu mengharapkan Pemerintah supaya bagi-bagi masker, melakukan penyemprotan terhadap fasilitas umum dan membentuk tim penanggulangan virus corona.

“Kita juga berharap supaya pemerintah mengantisipasi kelangkaan sembako karena sudah ada indikasi penimbunan karena issu penularan corona begitu cepat dan menjadi kekwatiran, kesempatan itu ada oknum sengaja melakukan penimbunan sembako sehingga ini perlu diantisipasi pelonjatan harga,”harapnya.

Masih Timbul Jaya Sibarani berharap kepada warga supaya menghindari keramaian, menghindari kontak fisik, menjaga kebersihan dan menggunakan masker.

Dirut RSUD Perdagangan, dr Maslina Sipayung melalui Kordinator Penanganan Virus Corona, Sartani Sipayung saat ditanyai mengatakan saat ini belum ada pasien positif virus Corona.

“Sampai saat ini belum ada terjangkit Virus Corona, tapi semalam ada 2 pasien baru masuk kesini satu dari Jakarta dan satu lagi dari Jogja, alami batuk,”ucapnya.

RSUD Perdagangan Rujukan Pasien Virus Corona

Bupati Simalungun JR Saragih sebelumnya menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun menyiapkan RSUD Perdagangan sebagai rumah sakit rujukan pasien yang terjangkit virus corona`

Fasilitas RSUD Perdagangan sudah disiapkan untuk menjadi lokasi rawatan pasien terjangkit virus corona.(mag-05/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button