Berita

Pulang Belanja Sabu, Ditangkap di Kamar Mandi SPBU

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Polisi menangkap seorang pria dari kamar mandi sebuah SPBU di daerah Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga Kota, Sabtu (1/2) sekira pukul 13.00 WIB. Dari tangan pria berinisial IZ (24) warga Jalan Jati arah laut tersebut, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 1 paket seberat 0,22 gram dalam kotak rokok.

Dari hasil tes, urine pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut positif mengandung amphetamine. Menurut pengakuannya kepada penyidik, barang haram tersebut diperoleh dari seseorang berinisial RAS (23) warga Jalan Mahoni.

Diterangkannya, sebelumnya dia didatangi oleh temannya yang berhasil kabur pada saat penangkapan.

Temannya tersebut kemudian menyuruhnya menghubungi RAS. Setelah janjian, IZ dan temannya tersebut pun pergi menjemput sabu ke rumah RAS. Setelah memberikan uang sebesar Rp250.000, RAS menyerahkan sabu kepada keduanya.

“Ketika berada di rumah didatangi oleh temannya dan mengatakan, ini ada uangku Rp250.000 dan kalau ada temanmu yang punya sabu, telponlah, biar sama kita menjemput. Setelah itu, IZ menghubungi RAS dan mengatakan, ada buahmu seharga Rp250.000 biar kujemput. RAS menjawab, ada, datanglah,” ungkapnya.

Kemudian, keduanya meninggalkan rumah RAS membawa sabu yang disimpan di saku celana sebelah kanan. Sebelum menuju lapak mengkonsumsi sabu, keduanya terlebih dahulu mengisi BBM di SPBU daerah Kelurahan Pancuran Gerobak. Sembari menunggu sepedamotor mengisi BBM, IZ pergi ke kamar mandi. Saat itulah, petugas datang menangkapnya. Sementara, temannya berhasil melarikan diri.

“Sabu sempat dibuang ke lantai kamar mandi dan berhasil ditemukan petugas. Namun, temannya berhasil melarikan diri,” pungkasnya.

Dari data kepolisian, tersangka ternyata residivis yang pernah dihukum pada tahun 2010 dalam kasus narkotika. Dihukum di lapas Tukka selama 4 tahun.

Kini, pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut ditahan di RTP Polres Sibolga dan diganjar dengan pasal 114 ayat 1, Subsider pasal 112 ayat 1, Juncto pasal 132 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ts)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close