Berita

Pukul Polisi, Wasito Dihukum 1,5 Tahun Penjara

FaseBerita.ID – Setelah menjalani berapa proses persidangan, Muhamad Wasito alias Sito (23) akhirnya Divonis 1 tahun 6 bulan penjara oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Kota Pematangsiantar, Selasa (11/02) sore.

Dalam persidangan itu, terdakwa Muhammad Wasito dihadirkan dan duduk di depan majelis hakim Ketua Fyhtta Sipayung dan Hakim anggota Rahmat Nujuli. Pada saat itu Jaksa Penuntut Umum Rama Sinaga turut hadir dalam perisidangan tersebut.

Dalam dakwaannya, majelis hakim membacakan dan menyebut bahwa terdakwa terbukti melakukan tindakan pidana penganiayaan terhadap korban Bripka Joel Gultom, menggunakan benda batu padas hingga korban mengalami luka di bagian kepalanya. Atas perbuatan itu, terdakwa dihukum selama 1 tahun 6 bulan penjara.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (11/9) sekira pukul 19.30 WIB, terjadi kasus pemukulan di Jalan Serdang, Kelurahan Martoba, Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Pemukulan itu dialami oleh Joel Parasian Gultom (43) yang berstatus sebagai anggota Polri di Polsek Raya, Polres Simalungun. Akibat pemukulan itu, Bripka Joel Parasian Gultom (43) mengalami luka koyak di bagian kepala hingga terpaksa mendapat tujuh jahitan di RS Vinta Insani.

Setelah kejadian itu, terdakwa Muhammad Wasisto (23) langsung melarikan diri dari pengejaran polisi dan akhirnya ditangkap pada hari Jumat (13/9) sekira pukul 19.00 WIB di Jalan Patimura Bawah. (mag03)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close