Berita

PT Taspen Serahkan Bantuan Pembangunan Gereja HKBP Nagasaribu

FaseBerita.ID – PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Sipil (Taspen) Persero Cabang Pematangsiantar menyerahkan bantuan Bina Lingkungan (Dana Bantuan Pembangunan Gereja) kepada pengurus Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nagasaribu, Humbang Hasundutan (Humbahas). Dana bantuan diperuntukkan membantu pembangunan rumah ibadah tersebut.

Branch Manager PT Taspen Pematangsiantar, Deddy Helmia Gunawan melalui Manager Umum dan SDM Harry Saputra mengatakan penyerahan dana bantuan secara simbolis dilakukan pada Minggu (8/3) lalu di Gereja HKBP Nagasaribu, beralamat di Desa Nagasaribu V, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Penyerahan langsung dilakukan pimpinan PT Taspen Cabang Pematangsiantar kepada pendeta gereja tersebut, yakni Pdt Hotlan Tarida Sihite. Dana ini diperuntukkan buat membantu pembangunan rumah ibadah yang pengerjaannya sedang berlangsung di lokasi,” kata Harry.

Disebutkan, bantuan tersebut merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taspen dalam meningkatkan pelayanan dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan BUMN tersebut terhadap lingkungan sekitar dan kegiatan keagamaan.

“Dengan disalurkannya bantuan rumah ibadah tersebut, kita berharap dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bisa mempercepat pembangunan gereja.”

Seperti diketahui, PT Taspen (Persero) sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan empat program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Dari segi layanan, Taspen telah memeroleh sertifikasi ISO 900:2015 untuk Layanan klaim langsung 1 jam dan Layanan klaim otomatis. Selain itu, sesuai UU ASN No 5 Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018 Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai non ASN dan PPPK yang bertugas pada Instansi pemerintah, Nilai Manfaat yang akan diterima oleh Pegawai Non ASN dan PPPK apabila mengalami Kejadian sama dengan Nilai Manfaat yang diterima oleh ASN apabila mengalami kejadian, sangat besar.

Sehingga menurut PP No 49 Tahun 2018, secara sah telah menjadi Pengelola Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Bagi Pegawai Non ASN, PPPK, dan Honorer , bukan hanya dikarenakan Nilai Manfaat yang lebih baik dan menguntungkan bagi Pegawai Non ASN, PPPK, dan Honorer apabila mengalami kejadian, tapi memang Peraturan Pemerintah yang sudah menegaskan seperti itu.

Ke depan PT Taspen akan terus melakukan inovasi layanan untuk kemudahan para pesertanya dan akan terus fokus untuk melayani ASN, pejabat negara dan non ASN pada instansi pemerintah.

Beberapa inovasi terbaru PT Taspen di antaranya, aplikasi Taspen Mobile 2.0, aplikasi otentikasi taspen dan program wirausaha pintar juga telah mendapatkan penghargaan dalam Top 45 Inovasi layanan publik Kementerian PAN RB. (rel/hez)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button