Berita

PT Taspen Cabang Siantar Audiensi dengan Wali Kota Padangsidimpuan

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID– Jajaran PT Taspen (Persero) Cabang Pematangsiantar beraudiensi dengan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Jumat (7/2). Audiensi PT Taspen (Persero) itu langsung dihadiri Kepala Cabang Deddy Helmia Gunawan.

Audiensi tersebut membahas implementasi layanan PT Taspen, di antaranya Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Program Peningkatan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) bagi ASN.

Pada kesempatan itu Irsan mengaku akan mendorong ASN untuk mengikuti program-program jaminan dari PT Taspen yang bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan ASN setelah memasuki purna tugas.

“Dengan adanya manfaat dari layanan jaminan PT Taspen ini, diharapkan juga dapat menambah semangat dan ketenangan ASN dalam bekerja,” ujarnya.

Kepala PT Taspen Cabang Pematangsiantar Deddy Helmia Gunawan mengatakan, ASN yang bertugas di instansi pemerintah juga diberikan perlindungan berupa manfaat jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, yang tertuang dalam PP Nomor 49 Tahun 2018.

Salah satu inovasi yang dilakukan Taspen adalah autentikasi melalui ponsel pintar yang bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Melalui autentikasi ini, penerima pensiun tak harus mendatangi kantor cabang Taspen atau mitra bayar.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan serta segera terimplementasi program jaminan ini, agar semua Pegawai ASN mendapatkan perlindungan untuk lebih sejahtera setelah pensiun,” jelasnya.(bsl/fi)

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close