Berita

PT STTC Salurkan 83 Paket Beras dan Perlengkapan Sekolah

Bantu Korban Banjir di Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID– Camat Siantar Martoba Prasizu Haraharah SSTP mewakili warganya yang menjadi korban banjir, menerima 83 paket bantuan PT STTC.

Bantuan berupa beras dan alat tulis serta tas sekolah untuk warga di Kelurahan Tanjung Tongah dan Tanjung Pinggir di Kecamatan Siantar yang menjadi korban banjir pada Sabtu (11/7/2020) sekira pukul 19.00 Wib.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk Presiden Direktur PTSTTC, bapak Edwin Bingei Purba Siboro yang peduli korban banjir. Terimakasih abanganda yang telah membantu masyarakat kita, semoga doa kami, STTC semakin maju dan berkembang,” ucap Prasizu Harahap saat menerima bantuan yang diserahkan Direktur Muda PT STTC Alvin Bingei, Senin (20/7/2020) di kantor pusat PT STTC Jalan Patimura Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu, Camat Siantar Martoba ini menjelaskan, bukan hanya 83 paket bantuan ini saja diterima masyarakat yang terdampak banjir, sebelumnya juga setelah banjir PT STTC menurunkan karyawannya untuk bergotong royong di sejumlah titik banjir.

“Jadi sebelumnya PT STTC sudah menurunkan karyawan untuk gotong royong, demikian juga memberi bantuan lainnya termasuk minuman Indocafe,” ungkapnya.

Tiurma Malau, salah seorang korban banjir yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT STTC.

“Saya mewakili para korban, mengucapkan terimakasih atas bantuan PTSTTC yang sangat kami butuhkan ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan kami, dan semoga tidak ada lagi banjir bandang di kota Siantar,” ujar Tiurma mendoakan agar PT STTC sukses dan semakin maju.

“Terimakasih ketulusan PT STTC yang membantu warga korban banjir, kami doakan PT.STTC semakin jaya dan semakin makmur,” kata Tiurma.

Sementara Ita, sebagai Kepala RT di Tanjung Tongah mengatakan, sangat berterimakasih atas kepedulian PT STTC.

“Doa saya terkabul, PT STTC ternyata bukan saja memberikan beras, tapi juga perlengkapan sekolah, memang itulah dibutuhkan warga. Karena semua warga yang terdampak banjir sedang kesusahan tidak bisa bergerak secara ekonomi apalagi di tengah pandemi Covid. Makin susahlagh warga korban banjir. Terimakasih STTC,” ujar Ita yang hampir meneteskan air matanya.

Iskandar Damanik SH, sebagai Humas PT STTC didampingi Erdy Wienata dan dr Chairul menjelaskan, sebelum 83 paket bantuan diberikan PT STTC, hari pertama pasca banjir bandang di Kelurahan Tanjung Tongah, pihak PT STTC telah bergotong royong.

“PT.STTC selalu terpanggil membantu saudara-saudara kita menjadi korban banjir, dan sebelumnya juga PT.STTC telah melakukan pembersihan di lokasi banjir,” kata Iskandar Damanik, seraya menambahkan bahwa paket berisi 20 kg beras dan bantuan paket sekolah berupa tas dan alat tulis.

Tampak hadir dalam pemberian paket bantaun dari PT.STTC Lurah Tanjung Pinggir Poltak Simarmata SH, Babinsa Tanjung Pinggir Serda Harwin, Dikin (kepling) dan Ita (RT) dan puluhan masyarakat perwakilan korban banjir dari Kelurahan Tanjung Tongan dan Tanjung Pinggir. (rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button