Berita

Program TMMD: Warga Desa Mekar Baru Miliki Harapan Lebih Maju

BATU BARA, FaseBerita.ID – Warga Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, merasa memiliki harapan baru yakni harapan lebih maju dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa mereka.

Tim TMMD Mabes TNI melaksanakan evaluasi dan penyesuaian TMMD yang diselenggarakan Kodim 0208/AS di Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Asahan, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dipimpin Tim dari Mabes TNI Brigjend TNI Darmono Susastro SIP, bersama Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung SIP dan Kabagmin Irum Itjenad Letkol Inf Tanjung SSos.

Panasnya terik matahari di tengah areal persawahan tempat pembangunan program TMMD ini, tidak menyurutkan semangat tim evaluasi dan para personel Kodim 0208/AS yang dipimpin Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos.

Baca: Kuala Tanjung Jadi Pelabuhan Internasional

Pantauan kru koran ini di lokasi pembangunan, antusias dan sambutan masyarakat Desa Mekar Baru cukup baik dan sangat mengesankan, tercermin seolah kegembiraan yang sangat luar biasa dari raut wajah masyarakat.

Saat diwawancarai kru koran ini, Brigjend TNI Darmono Susastro SIP didampingi Aster Kodam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Kabagmin Irum Ijtenad Letkol Inf Tanjung, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos, dan perwakilan Muspida Batu Bara menjelaskan, tujuannya datang ke Desa Mekar Baru adalah untuk mengevaluasi dan mengawasi penyelenggaraan TMMD di desa yang berada di Kabupaten Batu Bara di bawah naungan Kodim 0208/AS.

“Saat ini yang kami lihat sesuai dengan evaluasi, dan pengawasan kami sudah sangat sesuai dengan apa yang kami harapkan, baik itu RAB maupun kwalitas hasil bangunan juga sangat sesuai dengan harapan kami,” ungkapnya. Dia berharap, dengan adanya kemanunggalan yang diselenggarakan bisa membangun kerjasama antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Harapan kami, dengan adanya kemanunggalan ini bisa membangun kerjasama antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mewujudkan hubungan silahturahmi yang baik, sesuai dengan amanat Undang-undang Dasar 1945,” ujarnya.

Di tempat sama, Yakup warga Desa Mekar Baru mengatakan, jika dia dan warga yang lainnya merasa bangga dengan kehadiran seorang Jenderal dari Mabes TNI.

“Saya sangat merasa bangga karena desa yang saya cintai ini dikunjungi oleh salah satu Jenderal TNI. Dengan adanya program ini, kami sekarang merasa lebih dekat lagi kepada TNI, bahkan kami pun yakin dengan adanya pembangunan aliran parit irigasi yang sangat baik dan jalan yang sangat layak untuk dilalui kendaraan pasti akan meningkatkan sumber daya alam di desa kami, serta komunikasi antara masyarakat desa kami dengan masyarakat desa lainnya lebih gampang,” tuturnya. (bay/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button