Berita

Prof Syafiq Mughni Hadiri Konfrensi LWF Asia: Damai melalui Dialog dan Kerjasama

SIANTAR, FaseBerita.ID – Prof Syafiq Mughni selaku Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban (UKP-DKAAP) mengajak seluruh umat beragama di Indonesia untuk membangun kehidupan yang harmonis dan damai melalui berbagai macam dialog dan kerjasama.

Hal tersebut diungkapkan Prof Syafiq Mughni pada pertemuan Konferensi Pemimpin Agama Lutheran Asia (The Lutheran World Federation Asia Church Leadership Conference) di Hotel Sapadia, Jalan Diponegoro Pematangsiantar, Senin (7/10/2019).

Selain itu, lanjutnya, perlu juga membangun dialog yang konstruktif dan tidak perlu dengan paksaan dan kekerasan. Prof Syafiq Mughni mengharapkan untuk tidak bosan-bosan bermusyawarah dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk dengan pihak otoritas seperti bupati dan walikota maupun dengan Forum Kerukunan Umat Beragama untuk mencari solusi yang terbaik.

Sehingga tidak ada kekerasan maupun pemaksaan. Semuanya harus dilakukan dengan semangat membangun kebersamaan. Selain itu, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pertemuan pemimpin agama Lutheran yang diadakan di Pematangsiantar. Ia menilai pertemuan ini sangat baik karena akan membawa dampak yang positif.

“Juga mampu membangun kualitas kepemimpinan. Membangun dan mengembangkan gereja tentunya dengan didasarkan semangat perdamaian, sesuai tema pertemuan ini. Sehingga nantinya mempunyai makna yang sangat penting bagi masyarakat dunia khususnya,” sebutnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu, Ketua Panitia Pdt Dr Batara Sihombing MTh, Sekretaris Pdt Paul Ulrich Munthe PhD, Vice Presiden LWF Desri Maria Sumbayak, Sekretaris Jenderal LWF Martin Junge, dan peserta ACLC (Asia Church Leadership Conference). (rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close