Berita

Prihatin Nasib Warga Berjibaku Melintasi Jembatan Kelapa, RHS Bangun Jembatan

FaseBerita.ID – Kunjungan Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) ke beberapa Nagori di Kecamatan Pamatang Bandar beberapa waktu lalu, menggugah rasa prihatin terhadap nasib warga yang selalu berjibaku melintasi jembatan penghubung yang terbuat dari batang kelapa.

Sudah berpuluh kendaraan roda dua bahkan roda empat yang terperosok, saat melintas. Bahkan ada pengendara yang jatuh ke dalam saluran air di bawah jembatan. Keluhan warga ini langsung disampaikan kepada Radiapo, dan ditanggapi dengan cepat.

L Sidabutar, H Sinaga dan D Manik, warga Abatu Nagori Bandar Pulo Kecamatan Pamatang Bandar, Jumat (1/11/2019) di lokasi jembatan yang dibangun tersebut mengatakan, warga di dua nagori dan dua kecamatan yang aktif melintasi jembatan sudah mengeluh dan menyampaikan kepada pemerintah keluhan soal jembatan tersebut. Namun belum ada realisasi, hingga Radiapo mengunjungi desa mereka.

“Bapak Radiapo datang memperkenalkan diri akan maju menjadi bakal calon bupati Simalungun. Kami pun menyampaikan keluhan kami sebagai rakyat, dengan harapan kelak terpilih beliau memperhatikan soal pembangunan ke daerah kami,” kata L Sidabutar.

Namun, lanjut L Sidabutar, RHS langsung merespon dengan mengirimkan tim untuk melihat dan menghitung biaya yang dibutuhkan untuk membangun jembatan secara permanen, menggantikan jembatan kayu kelapa yang rawan mengakibatkan kecelakaan. Tim RHS kemudian mengajak warga untuk bergotongroyong membangun jembatan yang selalu dilintasi para pelajar dan para petani yang mengangkut hasil bumi, termasuk pupuk untuk tanaman.

“Jembatan ini sangat vital bagi warga. Dan merupakan jalan pintas terdekat menuju Perdagangan, Bandar. Kami sampaikan terimakasih kepada Pak Radiapo, karena sudah membantu,” tambah H Sinaga.

Sementara D Manik, berharap RHS dipercaya partai sebagai calon bupati yang diusung karena sosoknya sangat peduli dengan kepentingan rakyat.

“Kamni sangat beruntung sudah berkenalan langsung dengan Bapak Radiapo. Doa kami cita-cita beliau untuk Simalungun tercapai,” kata D Manik.

Sementara Tim Pemenangan Radiapo Hasiholan Sinaga, Albert Sinaga dan Saut P Sinaga mengatakan, Radiapo Hasiholan Sinaga yang dikenal dengan RHS mengusung visi Rakyat Harus Sejahtera. Dalam sosialisasinya kepada masyarakat, RHS selalu mengedepankan kepentingan dan kenyamanan rakyat sebagai hal utama. Bahkan RHS, dalam kehidupan sehari-harinya siap berkorban untuk membantu kepentingan masyarakat banyak.

“Beliau memang menjadikan pelayanan sebagai bagian dari gaya hidup. Soal membantu pihak lain, baik itu masyarakat, baik yang dikenal maupun tidak, RHS selalu siap,” kata Albert H Sinaga.

Sementara Saut P Sinaga menambahkan, pembangunan jembatan yang menelan biaya sekitar Rp28 juta tersebut dikerjakan dengan gotongrotong. (rel)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close