Berita

Pria Warga Tapteng Dihadang dan Dipukuli OTK

FaseBerita.ID – Aktivis kemanusian dan pegiat anti korupsi Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Prins Walles Tambunan, dihadang dan dipukuli Orang Tidak Dikenal (OTK) saat melintas mengendarai sepedamotor di Jalan Raja Junjungan Lubis, Pandan, Rabu (4/3) siang.

Prins Walles mengaku dipepet satu unit sepedamotor yang dikendarai dua pelaku. Saat dipepet itu, salah seorang pelaku mengayunkan besi ke arah bagian wajah Prins Walles.

Beruntung, pria yang dikenal vokal yang selalu menyuarakan keadilan itu dengan sigap menangkis besi tersebut menggunakan tangan. Walau lolos dari hantaman besi, tak ayal punggung tangan kanan Prin Walles bengkak dan memar.

“Kejadiannya pukul 10.45 WIB di Jalan Raja Junjungan Lubis, sekira 100 meter dari rumah dinas Wakil Bupati Tapteng,” papar Prins Walles saat diwawancarai wartawan di Mapolres Tapteng, Jalan Feisal Tanjung, Pandan.

Tidak hanya sampai di situ, sambil berusaha menghentikan laju kendaraan Prins Walles, kedua pelaku terus memukuli korban. Prins Walles hanya bisa menghindar dan mengelak. Beruntung, saat dalam keadaan terdesak, satu unit sepedamotor melaju ke arah lokasi kejadian.

Prins Walles mencoba meminta pertolongan. Melihat adanya sepedamotor lain menuju ke arah mereka, kedua pelaku langsung kabur. “Kabur ke arah kantor DPRD Tapteng,” sebut Walles.

Pasca kejadian, Prins Walles langsung membuat laporan ke polisi atas penganiayaan yang dialaminya. Walles juga sudah menjalani visum et revertum di RSUD Pandan, serta sudah dimintai keterangan oleh penyidik Reskrim Polres Tapteng.

“Saya tidak kenal. Sepertinya mereka berniat ingin menghabisi saya,” timpal Walles sembari mengaku sudah menjelaskan ciri-ciri dan sepedamotor yang dikendarai pelaku kepada penyidik.

Dari pantauan wartawan, selain sudah dimintai keterangan, penyidik juga langsung melakukan gelar perkara serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun belum ada keterangan dari Polres Tapteng seputar Laporan Polisi (LP) atas penganiayaan yang dialami Prins Walles Tambunan. Paur Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat yang dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan. (ztm)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close