Berita

Pria Tewas Tergantung dalam Bengkel Las

TAPTENG, FaseBerita.ID – Heboh, seratusan warga berkerumun di depan sebuah bengkel las di Sarudik, Tapanuli Tengah, Rabu (23/10/2019) sore. Mereka berdesakan menyaksikan sesosok jasad yang tewas tergantung dalam bengkel.

Anna br Manullang, warga Pandan yang semp[at diwawancarai wartawan koran ini mengatakan bahwa penemuan jasad tergantung itu pertamakali dilihat oleh seorang warga Sibuluan. “Ada bapak-bapak tadi yang mengaku warga Sibuluan. Dia datang ke bengkel mau ambil pesanan. Begitu sampai di sana, heran lihat bengkel las itu tutup,” ujar Anna.

Kemudian pria itu berusaha mencari tahu keberadaan pengusaha bengkel. “Lantas bapak itu coba mengintip dari balik-balik dinding seng. Saat itulah dia melihat ada jasad tergantung dalam bengkel itu,” terang Anna yang mengaku saat itu sedang berkunjung ke rumah keluarganya yang berada di samping bengkel tersebut.

Dia menambahkan, tak begitu yakin dengan apa yang dilihatnya, pria itu kemudian memanggil warga lain. “Terus aku dipanggilnya untuk melihat di lokasi. Lalu kami beritahukan apa yang kami lihat kepada warga lain dan diteruskan ke petugas,” ungkap.

Boru Manullang belum bisa memastikan siapa yang ditemukan tewas tergantung itu. Namun disebut-sebut, pria itu merupakan pengusaha bengkel las. “Kalau identitas sebenarnya kita tidak tahu. Cuma banyak masyarakat tadi yang menyaksikan, mereka menduga jasad itu adalah pengusaha bengkel las tersebut.

Sementara itu warga lainnya juga menguatkan bahwa pria yang tewas di bengkel itu adalah pengusaha bengkel las.

“Kemarin masih sempat kami lihat dia, dan baru ini kami tahu kalau dia yang gantung diri,” ungkap beberapa warga setempat yang hanya bisa menyaksikan jenazah dari luar.

Saat informasi itu sampai ke petugas, polisi langsung meluncir ke lokasi kejadian. Di sana polisi berusaha membuka pintu bengkel. Proses membuka pintu itupun memakan waktu. Pintu baru bisa benar-benar terbuka sekira pukul 17.00 WIB. “Ini masih proses evakuasi, pintunya tadi terkunci dari dalam dan sulit untuk dibuka,” ujar petugas dari Polsek Pandan.

Sementara lurah setempat, Dodi P Siregar, mengaku tidak mengenal warga yang diduga tewas akibat gantung diri tersebut. Namun ia menyebut kalau korban merupakan warga Kota Sibolga yang membuka usaha di Sarudik. “Bukan warga sini, tapi warga Sibolga. Kebetulan dia buka usaha bengkel las di sini,” katanya.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 17.30 WIB, petugas masih terus berusaha menurunkan jenazah dari gantungan dan melakukan evakuasi. Saat ditemukan, jenazah mengenakan kaos berwarna merah dan celana pendek bermotif kotak-kotak. (mag-01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button