Berita

Pria Ini Kepergok akan Curi Dompet

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – M Prayindra Lubis (40) warga Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun nyaris dimassa setelah kepergok mau mencuri dompet Ardiansyah.

Perbuatan pelaku membuat warga sekitar emosi dan nyaris memukulinya. Beruntung warga lain ada yang melerai.

Pelaku langsung diamankan lalu dibawa ke Polsek Bangun untuk dilakukan proses penyelidikan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi dihimpun, korban Ardiansyah dan istrinya Endang Lestari warga Huta II, Nagori Pamatang Gajing, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, pasca kejadian langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Bangun.

Ceritanya, Sabtu (3/8/2019) sekira pukul 10.30 WIB, istri korban terkejut melihat pelaku berada di dalam rumahnya.

Dia spontan histeris dan berteriak begitu melihat pelaku hendak mengambil dompet suaminya yang ada di atas meja.

Endang kemudian berteriak maling hingga mengundang perhatian warga sekitar. Sekejab masyarakat berdatangan dan memadati rumah korban.

Selanjutnya warga melaporkan kejadian itu kepada Pangulu Nagori Pamatang Gajing. Kemudian melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Aiptu Suyut dan Babinsa Pelda Samsul Bahri.

Hanya saja, saat diinterogasi, pelaku mengelak agar tidak diamuk massa dengan alasan mau membeli obat. Mendengar pengakuannya, massa mulai emosi dan hendak menghakiminya. Untung petugas sigap, lalu mengamankan pelaku ke Polsek Bangun.

Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba melalui Kanitres Ipda Bobi Wijayanto membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku sudah kita amankan. Sekarang masih dalam pemeriksaan. Dia masih kita mintai keterangan. Korban juga sudah membuat laporan pengaduan pengaduan resmi,” singkatnya. (Mag05/des)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button