Berita

Pria ini Jual Sabu di Kampung Sendiri

MADINA, FaseBerita.ID – Res (25) warga Desa Sikapas, Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), Kabupaten Madina tidak berkutik saat diciduk jajaran Personel Polsek MBG dari rumahnya, Minggu (22/9/2019).

Pelaku ditangkap saat hendak ke luar rumah untuk mencari pelanggan atau pembeli sabu miliknya.

Kapolsek MBG Iptu Mubaddirin mengatakan, pelaku ternyata sudah menjadi Target Operasi (TO). Sebab, informasi yang mereka terima dari masyarakat, pelaku sudah sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu di kampungnya sendiri.

“Sejak saya menjabat sebagai Kapolsek di MBG, pelaku ini sudah menjadi TO  kita,” kata Kapolsek.

Diceritakan, malam itu, sekira pukul 03.00 WIB, petugas melihat pelaku hendak ke luar rumah. Tak ingin kehilangan jejak, petugas kemudian menangkap dan mengamankan pelaku ke Polsek MBG. Kemudian menyerahkan pelaku ke Polres Madina.

“Sekarang pelaku sudah di Polres Madina,” kata Kapolsek Iptu Mubaddirin, Senin (23/9/2019) saat menginterogasi pelaku di hadapan wartawan.

Saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik warna putih berisikan 11 (sebelas) bungkus kecil sabu, dan sebungkus rokok Sampoerna warna putih yang didalamnya terdapat sebuah plastik klip putih bening yang berisi enam bungkus plastik klip putih bening berisi sabu. Seterusnya ditemukan satu buah pipet aqua kecil yang sudah dipotong serta sebuah pisau silet.

“Barang bukti kita dapat dari kantong celana pelaku. Saat kita interogasi, pelaku mengaku sudah empat bulan jual sabu. sabu itu dijualnya Rp100 ribu per bungkus kecil,” bebernya.

Pelaku kini ditahan di Mako Polres Madina untuk keterangan penyelidikan lebih lanjut. Dia terancam hukuman kurungan penjara selama 5 tahun. (Mag-01)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker